0%
logo header
Senin, 22 April 2019 13:00

Hari Kartini : Aliyah Komitmen Majukan Kualitas Hidup Perempuan Indonesia

Hari Kartini : Aliyah Komitmen Majukan Kualitas Hidup Perempuan Indonesia

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Di Indonesia setiap tanggal 21 April selalu diperingati sebagai hari kartini, figur perempuan yang didaulat paling berjasa dalam memajukan kaumnya.

Keberanian sosok R.A Kartini menurut Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, adalah semangat bagi kaum perempuan Indonesia masa kini untuk membangun potensi dan membuka kesempatan mencapai banyak hal.

“Perempuan sejatinya memiliki tugas dan peran yang penting di keluarga. Salah satu tugas terpentingnya yaitu menjadi benteng keluarga,” ujar Aliyah, Minggu (21/04/2019) kemarin.

Baca Juga : Azhar Arsyad Rangkul Aktivis, Ajak Berjuang dan Menang Bersama

Lebih lanjut Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPP Partai Demokrat ini mengatakan, dalam perkembangan zaman, tidak sedikit bermunculan sosok perempuan-perempuan yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan-perempuan yang tangguh, penuh inspirasi, kreatif, inovatif, berkarakter dan memiliki daya saing.

Telah banyak perempuan Indonesia berkiprah di segala bidang termasuk pemerintahan dan politik. Posisi itu penting, agar lahir kebijakan-kebijakan yang pro terhadap perempuan.

Baca Juga : Kolaborasi Huadi Group dan CTC Australia, Manfaatkan Slag untuk Kurangi Emisi Karbon

“Selamat hari kartini untuk seluruh perempuan indonesia dimana pun berada. Jadikan semangat kartini sebagai motivasi perubahan. Perubahan untuk melakukan hal yang lebih baik untuk diri sendiri, keluarga, juga bangsa dan negara,” ujar Aliyah.

Legislator senayan ini juga berharap sesama perempuan untuk saling mendukung dalam memajukan dan meningkatkan kualitas hidup perempuan indonesia.

“Kami pun bersama para legislator perempuan berkomitmen untuk memajukan dan meningkatkan kualitas hidup perempuan indonesia,” ujarnya. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646