0%
logo header
Rabu, 07 Agustus 2024 12:31

Hari Pengayoman Ke-79: Lapas IIA Parepare Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Hari Pengayoman Ke-79: Lapas IIA Parepare Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 dengan tema “79 Tahun Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”, Lapas IIA Parepare mengadakan kunjungan silaturahmi ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mustaqim di Kota Parepare, Rabu, 07 Agustus 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, selaku Koordinator Kumham Peduli/Berbagi Peringatan Hari Pengayoman Ke-79, Nomor: HAM.1-UM.06.01-16 tanggal 24 Juli 2024 perihal Pelaksanaan Kegiatan Kumham Peduli/Berbagi.

Rangkaian kegiatan Bidang Bakti Sosial “Kumham Peduli/Berbagi” meliputi:

  1. Bersih-bersih lingkungan kantor dan sekitar yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024.
  2. Sumbangan pakaian layak pakai dan sembako yang dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Agustus 2024.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Nomor: SEK-UM.01.01-659 tanggal 12 Juli 2024 tentang Pedoman Pelaksanaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

Kunjungan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IVA, VA, Pejabat Fungsional Umum serta tertentu lainnya, dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare.

Pimpinan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mustaqim, Ustad Abdullah Hamzah menyambut baik kunjungan ini dan mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako itu. Serta bantuan dana yang diserahkan oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare Ny. Nurhayati Totok Budiyanto.

Baca Juga : TSM-MO Tegaskan Soreang Basis Utama di Pilwalkot Parepare, Targetkan 70 Persen Suara

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini dan memberikan manfaat bagi para santri,” ujar Ustas Abdullah.

Kepala Lapas IIA Parepare, Totok Budiyanto dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kumham Peduli dan Kumham Berbagi ini merupakan wujud kepedulian Kementerian Hukum dan HAM RI di peringatan Hari Pengayoman Ke-79.

“Diharapkan kegiatan ini menumbuhkan nilai-nilai sosial dan tujuan positif lainnya kepada masyarakat, serta memberikan manfaat besar bagi seluruh anak dan santri di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mustaqim. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk selalu berbagi dalam kebaikan,” harapnya.

Baca Juga : Tasming-Hermanto Paparkan 18 Program Unggulan: Prioritaskan Kemudahan Investasi dan Kesejahteraan Warga Parepare

Totok Budiyanto juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare atas perhatian dan kerjasama mereka dalam kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian kepada masyarakat dalam peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646