0%
logo header
Selasa, 24 September 2024 23:53

Hari Terakhir Sebelum Cuti Pilkada, Danny Pomanto Tinjau 21 Unit Ambulans

Rizal
Editor : Rizal
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau ambulans transport bantuan dari Kementerian Kesehatan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Selasa (24/9/2024). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau ambulans transport bantuan dari Kementerian Kesehatan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Selasa (24/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berkomitmen ingin mempertahankan predikat Makassar Kota Sehat Asia Tenggara 2024 dari WHO.

Untuk itu, di akhir masa jabatannya sebelum cuti Pilkada 2024, Danny Pomanto secara khusus meninjau 21 unit ambulans transport bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Saya berterima kasih kepada pemerintah pusat  yang memberikan DAK kepada Kota Makassar sehingga hadir ambulans ini. Paling tidak, ini  tekad pemerintah kota mempertahankan diri sebagai kota sehat di Asia Tenggara,” ungkap Danny Pomanto usai meninjau mobil ambulans di Anjungan City Of Makassar, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Ambulans ini, kata Danny Pomanto, nantinya akan mengintegrasikan pelayanan Home Care, Puskesmas, dan Rumah Sakit. Layanan kesehatan kepada masyarakat semakin terjamin.

Dengan hadirnya ambulans transport ini di 21 puskesmas, Danny Pomanto berharap seluruh fasilitas layanan kesehatan (faskes) di Makassar terjaga dan teremajakan dengan baik, dan juga dilengkapi teknologi-teknologi terbarukan.

“Selamat bagi Dinas Kesehatan Makassar dan seluruh puskesmas, pergunakan sebaik-baiknya ambulans ini. Jadikan pelayanan kesehatan menjadi pelayanan yang paling utama dan yang paling dasar di kota ini,” ucapnya.

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

“Buat masyarakat Makassar terjamin kesehatannya, buat masyarakat Makassar tambah hari tambah baik derajat kesehatannya, karena itu bukan sekadar kita mendapatkan amal di dunia, tapi juga amal jariyah di akhirat kelak,” demikian Danny. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646