0%
logo header
Jumat, 08 Juli 2022 08:20

Hasil Rapat Pleno Golkar Parepare: TP Gubernur, Airlangga Presiden dan Desak DPD I Revitalisasi Pengurus

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Ketua Harian DPD II Golkar Parepare Kaharuddin Kadir didampingi Sekretaris Golkar Parepare, Hamran Hamdani dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Parepare, Fadli Agus Mante, Kamis (7/07/2022) malam.
Ketua Harian DPD II Golkar Parepare Kaharuddin Kadir didampingi Sekretaris Golkar Parepare, Hamran Hamdani dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Parepare, Fadli Agus Mante, Kamis (7/07/2022) malam.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Rapat pleno diperluas DPD II Partai Golkar Parepare telah selesai. Itu digelar pada (4/07) lalu. Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPD II Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan itu menghasilkan sejumlah penting poin. Juga rekomendasi yang ditujukan untuk DPD I Partai Golkar Sulsel.

“Alhamdulillah, DPD II Golkar Parepare telah selesai melakukan rapat pleno diperluas. Ada 9 poin yang dihasilkan dan juga rekomendasi untuk pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel,” ujar Ketua Harian DPD II Golkar Parepare Kaharuddin Kadir didampingi Sekretaris Golkar Parepare, Hamran Hamdani dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Parepare, Fadli Agus Mante, Kamis (7/07/2022) malam.

Kaharuddin memaparkan, dari 9 poin hasil rapat pleno itu ada sejumlah poin yang dianggap perlu diketahui oleh khalayak. Sebab, terkait dengan situasi dan kondisi Partai Golkar Parepare dan Golkar Sulsel.

Baca Juga : Bestie Milenial Resmi Dikukuhkan, Tasming Hamid Ajak Pemuda Wujudkan Parepare Lebih Maju

Pertama, DPD II Gokar Parepare menyatakan dukungan penuh kepada DPD I Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan Taufan Pawe (TP). Kedua, mendukung penuh Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk maju sebagai calon presiden.

“Dukungan kepada Ketua DPD I Bapak Taufan Pawe, juga adalah dukungan kepemimpinan sekaligus dukungan untuk maju sebagai calon gubernur Sulsel pada pemilu 2024 mendatang,” tegas Kahar -sapaannya-.

Legislator Golkar Parepare itu juga menuturkan, ada pun rekomendasi untuk pengurus DPD I Golkar Sulsel yakni, mendesak Taufan Pawe selaku ketua untuk segera melakukan revitalisasi kepengurusan.

Baca Juga : Kehangatan Warga Parepare Sambut Tasming-Hermanto di Kelurahan Ujung Bulu

“Revitalisasi ini dalam rangka memperkuat barisan Partai Golkar Sulsel. Hal itu penting, mengingat kita sudah akan masuk dalam tahapan Pemilu 2024,” terangnya.

Ketua Komisi II DPRD Parepare ini juga mengatakan, yang tak kalah penting dari revitalisasi adalah melakukan evaluasi pengurus DPD I Golkar Sulsel. Kata Kahar, Golkar Parepare menilai ada oknum pengurus yang sengaja mengganggu kondusifitas DPD I Golkar Sulsel.

“Itu menurut pantauan kami. Tentu evaluasi pengurus ini harus tetap berdasar pada asas yang berlaku pada Partai Golkar, yakni prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela,” akunya.

Baca Juga : Jaringan Travel dan Pengurus Penumpang Kapal Afiliasi HSL Special Force’s Mendukung dan Siap Menangkan TSM-MO

Selain itu, Kahar juga menyebut jika dalam waktu dekat Golkar Parepare akan segera melakukan pelantikan pengurus. Mulai dari tingkat pengurus kelurahan hingga tingkat DPD II.

“Kami juga segera membuat tim untuk menghadapi proses pendaftaran pemilu. Dikomandoi langsung ketua Bapilu,” tandasnya.

Hasil rapat pleno itu juga memuat jika Golkar Parepare akan melakukan evaluasi kepengurusan. Pasalnya, dari 184 orang pengurus yang telah mendapat SK, ada 50 orang yang belum melaporkan diri.

Baca Juga : Pastikan Kekuatan Tim di Lapangan, HSL Ikut Blusukan Bareng TSM-MO di Ujung Bulu

“Ini yang akan kita evaluasi. Kalau mereka tidak bersedia aktif, maka kita akan lakukan revitalisasi. Tapi kami mengira mereka belum melaporkan diri, karena komunikasi yang tidak nyambung saja,” imbuhnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646