0%
logo header
Sabtu, 18 April 2020 06:34

HMI Cabang Gowa Raya Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

HMI Cabang Gowa Raya Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan secara signifikan terkhusunya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dikutip dari Official Website Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tercatat Sulawesi Selatan menempati posisi ke 4 kasus covid-19 terbanyak di Indonesia dan Kabupaten Gowa sendiri berada sudah tercatat sebanyak 23 kasus positif berada di bawa Kota Makassar.

Melalui Humas Pemkab Gowa Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, mwngungkapkan bahwa pihanya berencana akan mengajukan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa apabila sudah memenuhi indikator yang diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2020, Tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Dengan adanya rencana Pemprov Sulsel khusunya Pemkab Gowa untuk melakukan PSBB yang nantinya akan berdampak kepada masyarakat kecil yang sulit memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Tadi kita sudah menyalurkan lagi bantuan ke daerah tompobalang sebanyak 75 paket sembako,” kata Ardiansyah, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, saat wawancarai di Posko yang bertepat Jln Mustafa Daeng Bunga (Romang Polong), Kabupaten Gowa, Jum’at (17/04/2020) kemarin.

Tim Satgas Insan Cita HMI Cabang Gowa Raya melalui gerakan HMI Peduli bersama dengan Pemerintah Provinsi dan pemerintah kabupaten mengerahkan tenaga yang maksimal dalam upaya untuk membantu dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 ini.

Rachmat Saleh, selaku Ketua Tim Satgas Insan Cita HMI Cabang Gowa Raya juga menambahkan Tim Satgas Insan Cita sudah menyalurkan bantuan sembako kepada mahasiswa yang tidak pulang ke kampung halaman dan masyarakat kurang mampu di beberapa daerah di kabupaten gowa untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak bekerja karena dampak covid-19.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Bersama tim kita sudah menyalurkan sekitar 500 masker dan 210 paket sembako selama 3 hari ini kepada mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan. Kedepannya kami siap untuk menerima bantuan dan akan menyalurkannya kepada yang membutuhkan,” tutur Rachmat Saleh. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646