0%
logo header
Jumat, 24 Agustus 2018 11:33

IKA SMAN 9 Makassar Kumpulkan Donasi Rp 42.021.000 Untuk Korban Gempa Lombok

IKA SMAN 9 Makassar Kumpulkan Donasi Rp 42.021.000 Untuk Korban Gempa Lombok

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR –– Gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyisahkan kesedihan dan luka mendalam atas terjadinya musibah tersebut. Tak sedikit dari para korban menunggu uluran tangan dari para pendonasi untuk membangun kembali tempat tinggalnya.

Untuk itu, demi meringankan beban mereka, IKA SMAN 9 Makassar angkatan 98 para alumni ikut berpartisipasi dengan mengumpulkan donasi.

Dalam jangka waktu beberapa hari IKA SMAN 9 Makassar angkatan 98 telah mengumpulkan donasi senilai Rp.5.669.000.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Ketua IKA SMAN 9 Makassar angkatan 98, Rahmat Tahir yang akrab disapa Totti, mengatakan pengumpulan donasi ini merupakan bentuk kepedulian IKA SMAN 9 Makassar terhadap saudara saudara kita yang terkena musibah gempa di lombok.

“Pengumpulan ini dilakukan secara spontanitas karena kami ikut terpanggil atas musibah yang mengguncang lombok. Sehingga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban para korban musibah gempa bumi di Lombok,” ungkap.

Pria yang sehari sehari bertugas sebagai ajudan Wakil Wali Kota Makassar ini menambahkan, jika dalam waktu dekat ini donasi yang telah terkumpul itu akan langsung dibawa ke Lombok.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Jadi donasi yang terkumpul itu akan langsung dibawa ke Lombok dan dibawa langsung Ketua IKA SMAN 9 Makassar bersama beberapa pengurus IKA lainnya,” katanya.

Sementara Ketua IKA SMAN 9 Makassar, Bachnar B Abdullah, yang menerima langsung donasi dari ketua IKA angkatan 98 Makassar menyambut baik.

Bachnar mengatakan pengumpulan donasi ini tidak hanya dilakukan oleh alumni SMAN 9 angkatan 98, tapi juga beberapa angkatan lainnya.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

Ia mengaku dari pengumpulan donasi yang telah dilakukan semua angkatan telah terkumpul uang senilai Rp. 49.021.000.

“Selain bantuan berupa uang, kami juga akan membawakan bantuan berupa obat obatan dan pakaian,” ucapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646