0%
logo header
Minggu, 01 Mei 2022 15:09

IKA SMAN Camba Berganti Nakhoda, Dari Ketum Jurnas Mileanies ke Kepala LLDIKTI Wilayah IX

Drs. Andi Lukman, M.Si dan Muhammad Ramli Rahim berswafoto usai Aacara Mubes IKA SMAN Camba, Sabtu (30/04/2022) malam. (Istimewa)
Drs. Andi Lukman, M.Si dan Muhammad Ramli Rahim berswafoto usai Aacara Mubes IKA SMAN Camba, Sabtu (30/04/2022) malam. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAROS — Ikatan Alumni SMA Negeri Camba yang merupakan wadah bagi alumni SMAN Camba yang saat ini berganti nama jadi SMAN 2 Maros hari ini melangsungkan Musyawarah Besar dalam rangka suksesi organisasi.

Acara Mubes diawali dengan buka puasa bersama, Salat Magrib berjamaah lalu musyawarah besar, jelasnya dalam siaran tertulis yang diterima republiknews.co.id, Sabtu (30/04/2022).

Mubes IKA SMAN Camba kali ini terbilang unik karena dilaksanakan secara terbuka, bukan hanya terbuka dalam artian semua bisa terlibat tapi juga dilaksanakan di Lapangan secara terbuka, tanpa atap sama sekali. Di depan panggung pembukaan kegiatan dan tausyiah Ramadan, masing-masing Alumni membawa kursi lalu disusun melingkar.

Baca Juga : JK Turun Gunung, Jubir Timnas AMIN Sebut Pertanda Kemenangan Semakin Dekat

Muhammad Ramli Rahim selaku Ketua Umum IKA SMAN Camba memimpin sidang dan didaulat sebagai presidium sidang. Ia sudah cukup lama memimpin IKA SMAN Camba mulai dari 2008 hingga 2013 lalu 2013 dilanjutkan hingga 2022 ini.

Sebelumnya MRR Angkatan 1996, bersama Asri Rajab Angkatan 92, Fadiah Mahmud Angkatan 89, dan Andi Lukman 1986 diminta bermusyawarah untuk untuk menentukan calon ketua umum untuk ditawarkan ke peserta Mubes dan keempatnya bersepakat memilih Andi Lukman sebagai Ketua Umum menggantikan Muhammad Ramli Rahim.

Drs. Andi Lukman, M.Si adalah Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara. Andi Lukman lahir di Camba, Kabupaten Maros 1967, ia meniti karier jadi ASN sejak 1993 di Kampus Universitas Tadulako Palu. Tahun 1998 pindah ke Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi sementara MRR saat ini adalah Ketua Umum Mileanies, Relawan Anies Baswedan.

Baca Juga : Puluhan Group WA Relawan Diretas, Sekjen Mileanies Asri Tadda: Cyber War Dimulai!

“Selanjutnya IKA SMAN Camba akan menggelar Reuni Akbar pada tanggal 5 Mei 2022 diawali dengan jalan santai dengan titik awal di Lapangan Andi Baso Camba dan finis di Lappa Pai, SMAN Camba,” tutup MRR. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646