0%
logo header
Jumat, 27 September 2024 17:31

Indah Putri Indriani Serahkan Alat Bantu Untuk Disabilitas

Bupati Luwu Utara menyerahkan alat bantu berupa kursi roda kepada salah satu penyandang disabilitas di Luwu Utara.(ist)
Bupati Luwu Utara menyerahkan alat bantu berupa kursi roda kepada salah satu penyandang disabilitas di Luwu Utara.(ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Sebanyak sembilan penyandang disabilitas di Luwu Utara menerima bantuan alat aksesibilitas atau alat bantu tubuh.

Bantuan yang terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Sosial bersama Sentra Wirajaya Makassar tersebut diserahkan secara langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Indah menyebut, bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan kesamaan, kesempatan, dan menciptakan masyarakat inklusif.

Baca Juga : Indah Putri Indriani : Germas Edukasi Masyarakat Hidup Sehat

“Harapan pemerintah melalui bantuan ini memberi kemudahan para penyandang disabilitas dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan mampu hidup mandiri. Mengembalikan keberfungsian sosialnya dengan baik di tengah masyarakat,” kata Indah.

Tidak sampai di situ, Indah mengatakan, mereka yang mendapatkan bantuan juga diikutkan dalam bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan di Sentra Wirajaya Makassar selama enam bulan.

“Mereka yang ikut pelatihan terdiri dari enam penyandang disabilitas dan empat orang PPKS lainnya,” tutur bupati dua periode tersebut.

Baca Juga : Serahkan Sertfikat LPK MTU TECNO, Indah : Bekal Di Dunia Kerja

Selama mengikuti kegiatan bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan, penerima manfaat akan tetap dimonitoring Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara.

“Melalui kegiatan ini diharapkan penerima manfaat memiliki skill untuk menciptakan lapangan usaha sesuai potensi yang dimiliki dengan cara bekerja di perusahaan swasta, sehingga dapat meningkatkan taraf kehidupan menjadi lebih baik,” harap Indah

Dari laporan Kadis Sosial, Ari Setiawan, adapun jenis- jenis pelatihan vokasional yang akan dipelajari selama di Sentra Wirajaya Makassar antara lain menjahit, otomotif, tata rias, kewirausahaan, elektronik, fotografer, tata boga, meubel, budidaya tanaman hias dan pelatihan hidroponik. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646