0%
logo header
Selasa, 30 Juli 2024 09:00

Indosat Komitmen Jaga Konektivitas Jaringan Pada Perayaan HUT RI di IKN

Chaerani
Editor : Chaerani
Indosat Ooredoo Hutchison akan menghadirkan konektivitas dan pengalaman yang mengesankan pada Upacara Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia, di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Indosat Ooredoo Hutchison)
Indosat Ooredoo Hutchison akan menghadirkan konektivitas dan pengalaman yang mengesankan pada Upacara Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia, di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Indosat Ooredoo Hutchison)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Indosat Ooredoo Hutchison menunjukkan kesiapannya dalam menghadirkan konektivitas dan pengalaman yang mengesankan (marvelous experience) pada Upacara Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia, di Ibu Kota Nusantara (IKN),

Dukungan ini dilakukan melalui penguatan infrastruktur jaringan, serta ketersediaan produk dan layanan baik di wilayah IKN maupun kota penyangga seperti Balikpapan dan Samarinda.

Director and Chief Technology Officer of Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung mengatakan, Indosat siap mendukung kesiapan konektivitas di IKN melalui penguatan infrastruktur jaringan sejak kuartal pertama 2024.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

“Kami berupaya menjaga kelancaran konektivitas yang kuat dan merata sepanjang perjalanan dari kota penyangga hingga wilayah IKN,” katanya dalam keterangannya, kemarin.

Upaya ini menurutnya, merupakan bentuk konsistensi terhadap komitmen dan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia.

Tidak hanya itu, sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan Timur, Indosat telah berperan aktif dalam menggelar berbagai program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Melalui beberapa inisiatif seperti SheHacks Innovate 2024 yang diikuti para pelaku UMKM lokal, Indosat berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar IKN. Termasuk program pelatihan digital dan pengembangan kapasitas masyarakat setempat.

Dengan berbagai inisiatif ini, Indosat kembali menegaskan peran aktifnya dalam menjembatani kesenjangan digital di Indonesia.

“Dukungan ini diharapkan dapat memaksimalkan potensi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Ibu Kota Nusantara, untuk meraih manfaat dari kemajuan teknologi dan digitalisasi di Tanah Air,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646