0%
logo header
Rabu, 10 Maret 2021 23:29

Ingatkan Kades dan Lurah, Wabup Soppeng: Dana Desa dan Kelurahan untuk Kesejahteraan Masyarakat

Wakil Bupati Soppeng Luthfi Halide, saat menggelar pertemuan dengan para Kepala Desa dan Lurah di Aula Kantor Camat Liliriaja, Rabu (10/03/2021).
Wakil Bupati Soppeng Luthfi Halide, saat menggelar pertemuan dengan para Kepala Desa dan Lurah di Aula Kantor Camat Liliriaja, Rabu (10/03/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Wakil Bupati Soppeng Luthfi Halide, melakukan kunjungan kerja sekaligus Tatap muka dengan Pemdes dan Kelurahan di Aula Kantor Kecamatan Liliriaja Soppeng, Rabu (10/03/2021).

Dalam kunker inu, Wabup Soppeng didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah dan Kepala Inspektorat Kabupaten Soppeng.

Pada kesempatan tersebut Lutfi Halide menyampaikan maksud kedatangannya di Kecamatan Liliriaja yakni berniat ingin bertatap muka dengan masyarakat, Lurah dan Kepala Desa serta Pemerintah Kecamatan Liliriaja.

Baca Juga : KPU Undi Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Gowa: Aurama’ 1, Hati Damai 2

“Mata ketemu mata supaya tidak ada dusta diantara kita,” ucapn Luthfi Halide.

“Sebagai aparat sipil harus memposisikan diri karena bukan lagi Pejabat kekuasaan, melainkan pejabat adalah pelayan masyarakat,” ucapnya lagi.

Disamping itu, mantan Kadis Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan ini mengingatkan untuk bekerja pada kondisi lingkungan strategis yang berubah-ubah dan semoga periode Kepemimpinan ini tidak ada aparat yang bermasalah.

Baca Juga : TP PKK Gowa Pelajari Konsep Posyandu Pratama di Denpasar Utara

“Mohon bantuannya agar kelak kita saling memahami tugas kita,” sebutnya.

Tak kalah pentingnya, Wabup Soppeng yang baru-baru dilantik ini mengharapkan kepada para Kepala Desa dan Lurah agar menguasai wilayah masing-masing, utamanya jumlah Penduduknya maupun kelompok tani.

“Gunakan Dana Desa dan Kelurahan untuk kesejahteraan masyarakat dan atas kerja keras bersama Kabupaten Soppeng memiliki Prekonomian tertinggi di Sulsel,” ungkap Wabup Luthfi Halide.

Baca Juga : PLN dan PT Buminata Aji Perkasa akan Bangun PLTM Batunobotak Berkapasitas 4,3 MW

“Mari kita wujudkan visi misi Kabupaten Soppeng yaitu Soppeng yang lebih Melayani, Maju dan Sejahtera,” harapnya.

Sekedar diketahui bahwa Wilayah Kecamatan Liliririaja mempunyai luas wilayah 96 Km2 dan terdapat 5 Desa dan 3 Kelurahan, dengan jumlah Penduduk 27.300 jiwa. (Yusuf)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646