0%
logo header
Rabu, 04 Mei 2022 22:08

Ini Tanggapan MUI dan Brigade 08 Terkait SE Anies Baswedan Ajak PNS DKI Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS

Ketum MUI Cholil Nafis (kiri), Ketum Brigade 08 Zecky Alatas (kanan). (Istimewa)
Ketum MUI Cholil Nafis (kiri), Ketum Brigade 08 Zecky Alatas (kanan). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Sebelumnya beredar Surat Edaran Nomor 27/SE/2022 tentang Imbauan Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS).

Surat edaran itu diterbitkan karena setiap tahun salat id diselenggarakan di tiap kantor Wali Kota dan Bupati di 6 wilayah DKI Jakarta, tahun ini hanya di JIS.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis mengaku tidak masalah dengan surat edaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mewajibkan PNS DKI Jakarta Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga : Miliki Teknologi Vapor Chamber, Galaxy Z Flip6 Kian Nyaman untuk Ngonten

Menurutnya, hal itu tidak mengurangi keikhlasan untuk berbuat kebaikan.

“Surat tugas pun tak ada masalah, saya pun diundang dengan surat Pemprop DKI. Itu tak mengurangi keikhlasan. Atasan jika mengajak ke bawahannya utk kebaikan, kan bagus. Salahnya dimana?” kata Cholil di akun Twitter @cholilnafis, Selasa (03/05/2022) kemarin.

Cholil justru mengapresiasi warga yang sangat antusias Salat Idul Fitri di JIS. Ia lantas menyinggung pahala salat secara berjamaah.

Baca Juga : Indosat Komitmen Jaga Konektivitas Jaringan Pada Perayaan HUT RI di IKN

“Salat jemaah tanda kesatuan sehingga pahalanya berlipat sampe’ 27 kali. Sedangkan salat Idul Fitri di Lapangan itu syi’ar keagamaan dan luapan kebahagiaan karena berhasil mengikuti training Ramadhan dan menemukan diri yg fitri,” ujarnya.

Hal Serupa juga dikemukakan Ketua Umum Brigade 08 Zecky Alatas saat dikonfirmasi, Rabu (04/05). Ia mengapresiasi langkah Gubernur untuk ibadah bersama-sama dengan protokol kesehatan yang baik, terlebih ini dilakukan
diruang terbuka.

Sambil sesekali warga Jakarta dapat menikmati megahnya JIS milik warga Jakarta. Zecky juga berpesan, masyarakat selain dapat menggunakan juga dapat ikut merawat JIS ini dengan menjaga kebersihannya, tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga : Menuju Kedaulatan Indonesia Berbasis AI, IOH Bermitra dengan AionOS

“Saya sebagai warga Jakarta juga ikut bangga, memiliki Jakarta International Stadium, yang dapat juga digunakan untuk Salat berjamaah,” tutup Zecky. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646