0%
logo header
Minggu, 10 Januari 2021 14:14

Innalillah, Legislator Makassar Zainal Beta Dikabarkan Meninggal Dunia

La Saddam
Editor : La Saddam
Anggota Fraksi PAN, Zainal Betta.
Anggota Fraksi PAN, Zainal Betta.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Makassar, Zaenal Beta dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka meninggalnya Zainal Beta disampaikan oleh kerabatnya, Anwar Faruq di Group WhatsApp, Sabtu (09/01/2021) malam.

“Innaalillahi Wainnaailaihii Rojiun Kabar Duka, telah berpulang ke Rahmatullah baru saja, H. Zainal Beta, dari fraksi PAN, Anggota Legislatif DPRD Kota Makassar 4 periode. Positif C19, di RS Faisal,” tulis Anwar Faruq yang juga Anggota DPRD Kota Makassar.

Dimata rekannya, Zainal Beta dikenal sebagai sosok pembela agama islam.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Saya bersaksi beliau orang baik, sangat gejolak membela kepentingan islam,” terang Anwar.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. Namun, menurut informasi beredar almarhum terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Fraksi PAN DPRD Makassar, Hamzah Hamid membenarkan kabar duka itu.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Iya, beliau kemarin dibawa ke rumah sakit Faizal karena mengalami penyakit. Baru tadi siang dirujuk ke rumah sakit Wahidin karena keadaannya sudah sesak nafas,” ujar Hamzah melalui sambungan telepon.

Anggota Komisi A itu juga menyampaikan, hasil tes swab dari Zaenal Beta juga sudah keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

“Beliau juga sudah dites swab dan hasilnya itu positif Covid-19. Almarhum sudah dibawa ke rumah duka di jalan banta-bantaeng,” kata Hamzah. (Rizal)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646