0%
logo header
Rabu, 20 November 2024 00:59

Inspeksi Dua Kantor Kecamatan di Kutim, Ini Pesan AHK

Dhijhe
Editor : Dhijhe
Pjs. Bupati Kutai Timur (Kutim), HM. Agus Hari Kesuma (AHK) melakukan inspeksi ke dua kecamatan strategis di Kutim, yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.
Pjs. Bupati Kutai Timur (Kutim), HM. Agus Hari Kesuma (AHK) melakukan inspeksi ke dua kecamatan strategis di Kutim, yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTIM – Pjs. Bupati Kutai Timur (Kutim), HM. Agus Hari Kesuma (AHK) melakukan inspeksi ke dua kecamatan strategis di Kutim, yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Didampingi Plt. Kabag Prokompi, Iwan Adiputra, AHK melakukan inspeksi terkait proses pelayanan publik ini, Rabu (20/11/2024).

Inspeksi dimulai pukul 09.30 WITA di Kantor Camat Sangatta Utara yang disambut sejumlah staf karena Camat Sangatta Utara sedang menjalankan tugas luar.

Baca Juga : 9 Atlet Tenis Meja Kutim, Pastikan Tiket 16 Besar di Porprov Korpri III Kaltim

Dalam kunjungannya, AHK mencermati berbagai aspek pelayanan dan memberikan arahan langsung terkait perbaikan fasilitas.

“Fasilitas kantor perlu diperhatikan, termasuk hal-hal kecil seperti pengecatan dinding atau perbaikan atap yang sudah lapuk. Ini penting untuk kenyamanan dan kesan profesional kepada masyarakat,” kata AHK di sela kunjungan.

Tak hanya menyentuh aspek fisik, AHK juga menekankan pentingnya peningkatan kinerja dan inovasi pelayanan publik agar kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan efektif.

Baca Juga : Tim Pickleball Kutim Bidik Tiket Final pada Porprov Korpri III Kaltim

Usai dari Sangatta Utara, AHK melanjutkan kunjungan ke Kantor Kecamatan Sangatta Selatan. Kali ini, ia disambut langsung oleh Camat Sangatta Selatan, Abbas.

Dalam diskusi singkat, AHK menanyakan kendala yang dihadapi dalam pelayanan masyarakat, terutama terkait pengurusan dokumen.

“Semua berjalan baik sejauh ini, tetapi masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, terutama dari sisi fasilitas. Tempat pelayanan juga harus nyaman agar masyarakat merasa dilayani dengan maksimal,” ujar AHK.

Baca Juga : Ardiansyah Sebut Pemkab Kutim Komitmen Angkat Seluruh Honorer Jadi P3K

AHK juga sempat meninjau kondisi ruang pelayanan dan memberikan catatan penting terkait perbaikan infrastruktur.

“Pelayanan yang prima tidak hanya membutuhkan kinerja sumber daya manusia yang baik, tetapi juga dukungan fasilitas yang memadai,” jelasnya.

Kunjungan ini menjadi bukti komitmen AHK dalam memastikan pelayanan publik di tingkat kecamatan berjalan optimal.

Baca Juga : Bupati Kutim Tekankan Disiplin dan Kepatuhan Bagi Peserta Seleksi P3K

“Kita semua harus saling mendukung. Pemerintah kecamatan adalah garda terdepan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat. Oleh karena itu, pelayanan harus terus ditingkatkan,” tutupnya.

Melalui inspeksi langsung seperti ini, AHK berharap setiap kecamatan di Kutim mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Langkah ini juga menjadi bagian dari upayanya dalam mendorong reformasi birokrasi di tingkat lokal. (*/)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646