REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sebagai perusahaan telekomunikasi berhasil mencapai 100 juta pelanggan. Pencapaian ini pun dirayakan bersama para karyawan dan perwakilan pelanggan IOH melalui brand IM3 dan Tri.
Perayaan 100 juta pelanggan ini berlangsung di lima kota besar atau merupakan kantor perwakilan IOH di Indonesia. Antara lain, Kota Jakarta, Palembang, Semarang, Surabaya, dan Kota Makassar.
“Kegiatan ini sebagai bentuk ucapan terimakasih kami kepada pelanggan tentang pencapaian kami melalui 100 juta pelanggan,” kata SVP Head of Region Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, Prio Sasongko di sela-sela kegiatan yang berlangsung di Kantor Regional IOH Kalisumapa, Jumat (09/12/2022).
Baca Juga : Transformasi Digital Indosat Raih Penghargaan World Communication Award
Ia mengaku, pencapaian 100 juta pelanggan ini memang merupakan target IOH dalam satu tahun marger. Hanya saja dengan komitmen dan kerja bersama yang dilakukan, pencapaian tersebut berhasil di raih meskipun belum memasuki periode satu tahun marger.
“Kami bersyukur di hari yang ke-340 hadir di Indonesia ini, IOH terus menghubungkan 100 juta pelanggan dan memulai perjalanan untuk memberdayakan Indonesia,” terangnya.
Ia menyebutkan, di kuartal tiga, nilai jumlah pelanggan IOH melalui brand IM3 dan Tri sebanyak 98,6 juta pelanggan. Sementara untuk revenue sekitar Rp12 triliun dalam satu kuartal, atau naik 3 persen jika dibandingkan di kuartal kedua.
Baca Juga : IOH Gandeng Microsoft Akselerasi Penggunaan AI di Operasional Perusahaan
Sementara, untuk infrastruktur pasca merger, khususnya pada brand IM3 menambah jauh lebih banyak atau naiknya 80 persen.
“Kami berkomitmen untuk membangun Indonesia dengan adanya merger ini kami ingin membantu Indonesia. Makanya dengan 100 juga pelanggan memberikan semangat kembali kepada kami untuk memberikan lebih,” ujarnya.
Prio Sasongko berharap, keberadaan IOH di 3 hingga 5 tahun kedepan mampu menjadi perusahaan telekomunikasi yang menjadi pilihan di Indonesia. Termasuk pula pilihan telekomunikasi digital di Indonesia.
Baca Juga : IOH Bersama Huawei Operasikan DIOC, Layanan Telekomunikasi Berbasis Kecerdasan Buatan
“Makanya itu kami rencana akan mengembangkan site itu sampai 2025 dengan nilai hampir 11.600 site baru,” terangnya.
Pada perayaan 100 juta pelanggan ini, IOH menghadirkan promo spesial paket data 100GB seharga Rp100 ribu. Paket ini diperuntukkan bagi pelanggan selulernya melalui brand IM3 dan Tri.
Pelanggan dapat menikmati promo spesial tersebut sejak 9 hingga sampai 18 Desember 2022 mendatang. Paket tersebut bisa diakses melalui aplikasi myIM3 dan bima+, *123# dari nomor IM3 dan *123*4# dari nomor Tri, maupun di mitra penjualan IOH, dengan masa aktif 15 hari.
Baca Juga : Menuju Kedaulatan Indonesia Berbasis AI, IOH Bermitra dengan AionOS
Sementara, District Operation Head Kalimantan Sulawesi Rusdi Mardan mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan dan kesetiaan yang diberikan oleh pelanggan.
“Hal ini akan menjadi tambahan motivasi IOH untuk terus menghadirkan marvelous experience kepada Indonesia. Kami juga berterima kasih kepada pemegang saham, karyawan, serta mitra kami atas kolaborasi dan dukungan penuh mereka,” katanya.
Lanjutnya, IOH akan terus berfokus dalam memprioritaskan pengalaman pelanggan sebagai pusat dari kegiatan bisnisnya untuk mencapai visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia. Sebagai perusahaan yang didorong oleh tujuan, IOH berkomitmen untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mengakselerasi transformasi digital bangsa.