0%
logo header
Minggu, 28 Juli 2019 20:22

Iqbal Suhaeb Soroti Tumpukan Sampah di Pemukiman Warga

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, bersama PPM membersihkan lingkungan warga di Jalan Dg Hayyo, Pattunuang, Kelurahan Bittoa, Kecamatan Manggala, Minggu (28/07/2019).
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, bersama PPM membersihkan lingkungan warga di Jalan Dg Hayyo, Pattunuang, Kelurahan Bittoa, Kecamatan Manggala, Minggu (28/07/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar bersih bersih lingkungan, bertempat di Jalan Dg Hayyo, Pattunuang, Kelurahan Bittoa, Kecamatan Manggala, Minggu (28/07/2019).

Kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara Pemerintah Kota Makassar dan PPM dalam menciptakan Makassar bersih.

Pembersihan kanal, drainase dan sampah yang ditumpuk warga menjadi sorotan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, saat melakukan peninjauan.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Bukan itu saja, tampak pula Iqbal Suhaeb mengamati kebersihan yang ada di tiap-tiap rumah warga. Melihat kondisi di lapangan, Ia pun meminta camat, lurah, RT dan RW setempat agar segera mengawal dan mengawasi kebersihan lingkungan.

“Jangan biasakan membuat beton di atas saluran air karena ini bisa menjadi pemicu terhambatnya drainase yang bisa membuat genangan air nantinya, apalagi jelang musim hujan nanti,” ungkapnya.

Belum adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar tempat tinggalnya juga menjadi sorotan bagi Iqbal Suhaeb.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Warga tolong perhatikan sampah depan rumahta, jangan berharap selalu petugas kebersihan, kalau bersih sekitar tempat tinggal maka akan nyaman dihuni,” tambahnya.

Camat Manggala, Anshar Umar, yang turut mendampingi Pj Wali Kota Iqbal beserta anggota Pemuda Panca Marga (PPM) mengatakan akan menjalankan instruksi dan segera akan memperbaiki kondisi di kelurahan tersebut.

 “Kami akan melakukan perintah pak wali dan akan segera berkoordinasi dengan jajaran agar kondisi hari ini bisa segera dibenahi,” ungkapnya.

Baca Juga : OJK: Aset Perbankan Syariah di Sulsel Tumbuh 18,55 Persen

Dengan adanya Bersih – Bersih Lingkungan ini diharapkan seluruh warga Makassar dapat merawat dan menjaga kebersihan yang dimulai dari tingkatan RT/RW. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646