0%
logo header
Jumat, 24 Mei 2019 21:33

Iqbal Suhaeb Tularkan Semangat Pelaut Bugis-Makassar Kepada Taruna Akademi Angkatan Laut

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menerima kunjungan rombongan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut tingkat II korps pelaut Angkatan -66 Tahun 2019, di Ruang Kerja Walikota, Balaikota Makassar, Kamis (23/05/2019).
Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menerima kunjungan rombongan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut tingkat II korps pelaut Angkatan -66 Tahun 2019, di Ruang Kerja Walikota, Balaikota Makassar, Kamis (23/05/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb tularkan semangat pelaut Suku Bugis Makassar dengan menceritakan sejarah nenek moyang suku Bugis Makassar yang dikenal sebagai pelaut ulung yang mampu mengarungi samudera dengan kapal Phinisi dan hanya membaca arah mata angin. Hal ini disampaikan Pj Walikota Makassar saat menerima kunjungan kehormatan 17 Taruna dan 3 Taruni Peserta Latihan Praktek (Lattek) Navigasi Astronomi Taruna-Taruni  Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II korps pelaut Angkatan -66 Tahun 2019, di Ruang Kerja Walikota, Balaikota Makassar, Kamis (23/05/2019).

Iqbal Suhaeb mengatakan kepada Taruna dan Taruni AAL ini, agar belajar tentang sejarah panjang Makassar yang dulunya terkenal dengan pelaut-pelaut ulung yang sudah mengarungi samudera tanpa alat yang canggih seperti saat ini.

“Bugis-Makassar dahulu terkenal dengan para pelaut ulungnya dalam mengarungi samudera yang luas, dengan alat yang masih serba terbatas dan manual, para pelaut terdahulu bisa berlayar menembus samudera yang luas untuk sampai ke daratan dan pulang ke kampung halamannya kembali,” ujarnya.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Ia juga mengungkapkan rasa senangnya karena makassar menjadi salah satu destinasi pelayaran Lattek Navigasi dan Astronomi serra banyak hal yang bisa Taruna dan Taruni AAL pelajari tentang Kota Makassar.

Diakhir pertemuan, Pj Wali Kota Makassar dan perwakilan Taruna AAL saling bertukar cinderamata.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646