0%
logo header
Rabu, 04 September 2019 00:53

Irjen Pol Hamidin Digeser ke NTT, Putra Daerah Jabat Kapolda Sulsel

Irjen Pol Mas Guntur Laupe.
Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Jabatan Kapolda Sulsel berganti. Irjen Pol Hamidin digeser menjadi Kapolda NTT. Yang menggantikannya adalah Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Hal itu sesuai dengan surat Telegram Rahasia nomor: ST/2316/IX/Kep/2019, kemudian ref Kapolri nomor: Kep/1586/IX/2019 tanggal 2 September 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dalam lingkup Polri.

Telegram itu ditandatangani oleh As SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri. Ada 132 perwira yang digeser. Mulai dari perwira menengah (Pamen) hingga perwira tinggi (Pati).

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Dalam TR itu Irjen Pol Hamidin menggantikan Irjen Pol Raja Erizman sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedang jabatannya diisi oleh Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Mas Guntur Laupe bukanlah orang baru di Sulsel. Dia merupakan Putra Asli Kota Parepare yang juga mantan Wakapolda Sulsel sebelum menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Mabes Polri. (Aso)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646