0%
logo header
Sabtu, 04 November 2023 04:31

Jadi PNS Kesehatan di Loa Janan, Siap Layani Masyarakat di Mana Saja

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Sekertaris Camat Loa Janan, Muhammad Amrizal. (Foto: Budi Kurniawan)
Sekertaris Camat Loa Janan, Muhammad Amrizal. (Foto: Budi Kurniawan)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Pemerintah Kukar memberi penghargaan kepada PNS kesehatan di Kecamatan Loa Janan yang siap ditempatkan di berbagai lokasi, termasuk daerah terpencil, untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Sekretaris Camat Loa Janan, Muhammad Amrizal, menyatakan bahwa hal ini sesuai dengan program pemerintah melibatkan penduduk asli desa sebagai tenaga kesehatan. Ia berharap para PNS kesehatan tidak hanya bekerja profesional, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Jika ada penolakan di wilayah Loa Janan, mungkin itu menunjukkan kurangnya kualitas tenaga kesehatan. Sebagai PNS, mereka harus bersedia ditempatkan di mana saja,” ujar Amrizal pada Jumat (3/11/2023).

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

Amrizal menekankan bahwa, dalam konteks Kukar, daerah yang dianggap paling terpencil adalah daerah Tabang, yang masih dapat dijangkau. Ia juga menyoroti pentingnya aspek ibadah dan amal jariah dalam bekerja.

“Selain bekerja profesional, mungkin ada yang mencari nilai ibadah dan amal jariah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Amrizal mengungkapkan bahwa pemerintah kecamatan Loa Janan memiliki tim evaluasi yang membimbing desa dalam perencanaan dan pengelolaan anggaran, membantu desa agar dapat merencanakan dan mengelola sumber daya secara efektif. (ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis : Budi Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646