0%
logo header
Jumat, 30 September 2022 10:45

Jagoan Yamaha Berjaya di Kejuaraan Nasional Motoprix Sulawesi 2022

Rizal
Editor : Rizal
Pembalap Yamaha, Fahmi Basam berjaya di Kerjurnas Motoprix Sulawesi 2022 yang digelar di Sirkuit MP Sport Center Polman, Sulawesi Barat, pada 24-25 September lalu. (Foto: Istimewa)
Pembalap Yamaha, Fahmi Basam berjaya di Kerjurnas Motoprix Sulawesi 2022 yang digelar di Sirkuit MP Sport Center Polman, Sulawesi Barat, pada 24-25 September lalu. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, POLMAN – Jagoan Yamaha berjaya di Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Motoprix Sulawesi 2022 yang digelar di Sirkuit MP Sport Center Polman, Sulawesi Barat, pada 24-25 September lalu.

Salah satunya adalah Fahmi Basam. Sempat mengalami crash pada race 1 dan gagal finish, Fahmi akhirnya mampu tampil luar biasa pada putaran akhir. Pembalap nomor start 22 ini mampu mengumpulkan poin tertinggi sampai akhir seri.

Menariknya, semua podium race disapu bersih oleh tim Yamaha. Fahmi sendiri membela tim Yamaha Arkaraya Safinah SS SJAM RCB Proliner KYT Pirelli RT yang merupakan tim baru.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Selain itu, tim ini diperkuat oleh mekanik lokal asal Makassar, yakni Genta SJAM. Motor yang digunakan pun asli rakitan lokal, bukan buatan Jawa.

Meski finish kedua di race kedua dari Ilham Elsan Effendi yang merupakan seterunya di perebutan gelar, Fahmi Basam secara umum masih unggul dalam jumlah poin.

Alhamdulillah bisa meraih juara region Novice tahun 2022. Tahun depan saya akan naik ke kasta Expert atau masih Novice, saya masih bingung. Saya belum menentukan tahun depan ke mana. Jadi tunggu saja. Tapi kalau tawaran tim tahun depan sudah ada,” kata Fahmi Basam dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

Mengenai target kedepannya, remaja 18 tahun yang lahir di Wonomulyo, Polewali Mandar ini berencana balap di Oneprix. Jika balap di Oneprix, kemungkinan Fahmi Basam masih akan bertarung di kelas Novice. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646