0%
logo header
Selasa, 03 September 2024 22:00

Jelang Pilkada Serentak, Pj Sekda Makassar Hadiri Cooling Sistem Serentak Wujudkan Pemilu Damai

Rizal
Editor : Rizal
Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra saat menghadiri kegiatan cooling sistem jelang Pilkada 2024 di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (2/9/2024). (Foto: Istimewa)
Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra saat menghadiri kegiatan cooling sistem jelang Pilkada 2024 di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (2/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra bersama Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib dan Dandim 1408/Makassar, Letkol Inf Lizardo Gumay menyatakan komitmen bersama untuk mewujudkan pemilu damai 2024.

Hal itu diungkapkan saat menghadiri kegiatan cooling sistem yang dihadiri oleh seluruh Kapolsek, Camat, Lurah, Bhabinkabtimmas, Babinsa se Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (2/9/2024).

Cooling sistem ini digelar sebelum Pilkada serentak November 2024 mendatang dengan tujuan menyatukan komitmen bersama dari tiga pilar demi wujudkan pilkada serentak yang damai dan aman.

Baca Juga : Tunjukkan Kepedulian dan Apresiasi di Hari Pelanggan Nasional, PLN Gelar PLN Mobile Customer Day di Makassar

Karenanya, Firman Pagarra dalam sambutannya menitipkan kepada semua pihak baik itu dari penyelenggara, peserta, unsur TNI dan Polri serta jajaran Pemerintah Kota untuk menjaga marwah Pilkada serentak tahun 2024.

Dimana seluruh proses tahapan kegiatan pilkada ini wajib bersama-sama bertanggung jawab untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah Kota Makassar.

“Makassar selalu masuk dalam zona merah setiap pilkada namun kita selalu melewati hal tersebut. Terbukti selama enam tahun terakhir ini Makassar selalu berhasil menjaga ketertiban dan keamanan pemilu serentak tahun ini,” ucapnya.

Baca Juga : Silaturahmi di Pattallassang, Warga Sambut Positif Beragam Program Unggulan Husniah-DM

Keberhasilan itu disebut Firman tak lepas dari keterlibatan pihak TNI/Polri yang senantiasa menjaga dan berusaha meningkatkan sinergitas mulai dari tahapan pilkada hingga selesai.

“Kegiatan ini sangatlah tepat diadakan deklarasi pilkada damai sebelum dimulainya tahapan masa kampanye berlangsung. Hal ini merupakan bukti adanya semangat untuk secara bersama-sama mewujudkan pemilu damai, langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil di Kota Makassar,” tuturnya.

Melalui deklarasi pilkada damai dengan tujuan cooling sistem ini dapat berjalan aman dan kondusif. Usai sambutan, Firman pun membacakan komitmen pilkada damai. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646