0%
logo header
Sabtu, 10 Juli 2021 15:16

Jembatan Kampung Tola Sudah Bisa Dilalui, Warga: Terimakasih TMMD 111 Selayar

Rizal
Editor : Rizal
Kepala Lingkungan Kampung Tola, Misbahuddin.
Kepala Lingkungan Kampung Tola, Misbahuddin.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Kepala Lingkungan Kampung Tola lura’ Gantarang, Misbahuddin, menuturkan banyak hal sebelum adanya kegiatan TMMD ke- 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

“Sebelum adanya Perintisan jalan ini, kami jalan kaki sepanjang kurang lebih 4 km dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam menuju bitombang,” kata Misbahuddin.

“Hasil kebun kami terutama Kopra, kami angkut dengan menggunakan kuda, berangkat dari Tola pukul 04.00 dinihari dan tiba di kolo- kolo pukul 07.00 pagi, selanjutnya setelah menjual Kopra di kolo- kolo, melanjutkan perjalanan ke Benteng untuk berbelanja kebutuhan sehari- hari, dan selanjutnya kembali ke kampung dan tiba sore,” tuturnya.

Baca Juga : Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota Tawarkan 14 Kemudahan Bagi Pelanggan

“Dengan adanya kegiatan TMMD disini, apa yang kami impikan selama ini sudah menjadi kenyataan, dulunya kami sangat susah kalau mau ke Benteng, sekarang sudah bisa dilewati mobil, tentunya menjadi satu kesyukuran yang luar biasa bagi kami, terima kasih TMMD, terima kasih Pak Dandim,” ujarnya dengan penuh semangat. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646