0%
logo header
Selasa, 02 April 2024 14:24

Kabar Baik! Atlet Disabilitas Kukar Bakal Disokong Sarpras Modern

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Ilustrasi atlet disabilitas di pentas olahraga. (dok. kontributor)
Ilustrasi atlet disabilitas di pentas olahraga. (dok. kontributor)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar segera menyalurkan bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) olahraga modern.

Bantuan ini tak hanya meningkatkan kualitas latihan, tetapi juga diyakini dapat membuat para atlet disabilitas Kukar semakin siap tempur di berbagai kompetisi.

Bantuan ini akan diberikan kepada atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) dan Special Olympics Indonesia (SOIna). Dispora Kukar telah menyiapkan 10 kursi roda balap, bola boccia, dan berbagai Sarpras pendukung latihan lainnya untuk meningkatkan performa para atlet.

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap potensi olahraga disabilitas di Kukar,” jelas Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, pada Selasa (02/04/2024).

Pemberian fasilitas pendukung ini diharapkan dapat membantu para atlet disabilitas membangun dan mengembangkan potensi mereka dalam olahraga yang digemari masyarakat. Dengan dukungan Sarpras yang memadai, mereka diharapkan mampu bersaing di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional, termasuk di ajang multi event paralympic games.

“Kami ingin para atlet disabilitas di Kukar dapat bersaing di level yang lebih tinggi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional,” ujar Ali.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Dispora Kukar berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan organisasi kelembagaan yang menaungi atlet penyandang disabilitas dalam rangka pemenuhan Sarpras olahraga.

“Harapan kami, dengan pemberian bantuan Sarpras ini, kualitas pembinaan olahraga di masing-masing cabang olahraga, khususnya disabilitas di Kukar, dapat semakin meningkat,” pungkas Ali. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646