0%
logo header
Rabu, 28 Juni 2023 19:23

Kadis Perdagangan Parepare Turun Pantau Operasi Pasar Dampak Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kadis Perdagangan Parepare Turun Pantau Operasi Pasar Dampak Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram

PAREPARE – Warga harus mengantre untuk mendapatkan tabung LPG 3 kilogram pada pelaksanaan operasi pasar murah, yang digelar Pertamina bergandengan dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdangangan (Disdag) bersama Bagian Ekonomi Setdako Parepare di wilayah Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Rabu, 28 Juni 2023.

Persyaratannya, warga diharuskan membawa fotocopy kartu keluarga (KK) untuk memastikan domisili warga tersebut, apakah benar berdomisili di lokasi tempat operasi pasar LPG 3Kg.

Kepala Disdag Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, operasi pasar LPG 3Kg ini, warga cukup membawa fotocopy KK agar bisa membeli satu tabung gas LPG 3 Kg dengan harga HET Rp18.500.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Operasi pasar ini kita gelar di dua titik. Di antaranya, Pasar Wekke’e, Kecamatan Bacukiki dan halaman Masjid Rahmatan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Ini kita gelar sesuai instruksi Bapak Wali Kota Parepare Taufan Pawe agar masyarakat dengan mudah memperoleh LPG 3 kg menjelang Idul Adha,” katanya.

Dia pun menjelaskan, warga Kecamatan Bacukiki Barat sangat antusiasme menyambut operasi pasar murah ini.

“Kita melihat warga sangat antusias. Karena, saat operasi pasar melebihi target yang kita harapkan. Sehingga kami, menyiapkan penambahan kouta LPG 3 kg,” jelasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646