0%
logo header
Sabtu, 06 November 2021 15:25

Kadisdik Sinjai Sebut Pentingnya Peran Pemuda Menjaga Kelestarian Lingkungan

Rizal
Editor : Rizal
Mahasiswa KKN UINAM menggelar Seminar Kepemudaan, di Aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (05/11/2021).
Mahasiswa KKN UINAM menggelar Seminar Kepemudaan, di Aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (05/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 67 menyelenggarakan Seminar Kepemudaan, dipusatkan di Aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur dengan mengusung tema “Apa Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Pelestarian Lingkungan Hidup?”, pada Jumat (05/11/2021) kemarin.

Korcam KKN UINAM Sinjai Timur, Muh. Wahyudi selaku panitia pelaksana menjelaskan, seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Dalam seminar ini, kita akan mencoba melihat apa peran mahasiswa dan pemuda dalam melestarikan lingkungan hidup sesuai tema yang kami angkat,” ujarnya.

Baca Juga : Hingga Juni 2024, Transaksi Saham di Sulawesi Selatan Capai Rp9,36 Triliun

Pelaksanaan seminar yang dijadwalkan berlangsung selama sehari ini, kata Wahyudi, akan ditindaklanjuti dengan aksi penghijauan gerakan penanaman 1.000 pohon mangrove.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengapresiasi upaya mahasiswa UINAM dalam melestarikan lingkungan hidup.

“Sebagai perwakilan pemerintah daerah, kami mengapresiasi apa yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini. Mudah-mudahan masyarakat bisa paham pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Andi Jefrianto berharap, apa yang menjadi pembahasan dalam seminar ini dapat diimplementasikan di lapangan. Sehingga ke depan, ada hasil positif yang dirasakan oleh masyarakat.

Kepada mahasiswa KKN UINAM, kata Andi Jefrianto agar sebisa mungkin dapat menjaga nama baik kampusnya dengan memberikan kontribusi ataupun karya nyata dalam pembangunan di daerah.

Dalam kegiatan ini dihadiri Camat Sinjai Timur.Akbar, Plt Kepala Desa Sanjai, perwakilan civitas akademika UINAM, serta puluhan mahasiswa dan peserta seminar se-Kecamatan Sinjai Timur.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Adapun narasumber yang dihadirkan oleh panitia pelaksana, yakni Kepala Bidang (Kabid) Tahura Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Nasrul. (Asrianto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646