0%
logo header
Sabtu, 13 Agustus 2022 18:02

Kakak di Katingan Tebas Adik Pakai Mandau Hingga Tewas, Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pelaku MA saat diamankan petugas. (Istimewa)
Pelaku MA saat diamankan petugas. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KATINGAN – Seorang pria bernama Adrianto yang berprofesi sebagai ASN di Badan Kesbang Pol Katingan, ditemukan tewas setelah ditebas dengan senjata tajam oleh kakak korban sendiri.

Peristiwa menggegerkan ini terjadi di Kelurahan Pendahara Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Sabtu (13/08/2022) sekitar pukul 08.45 WIB.

Pelaku bernama MA alias Baban, yang diduga berstatus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Baca Juga : Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Kabupaten Katingan, Ratusan Warga Terdampak

Peristiwa berawal ketika korban Adrianto datang ke rumah pelaku yang tak lain kakak korban. Tujuannya, adalah untuk memberikan obat, sebab pelaku dalam beberapa hari terakhir tidak mau meminum obatnya yang diberikan oleh dokter Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei.

Namun begitu sampai di rumah pelaku, tiba-tiba pelaku seperti kerasukan, langsung mengamuk, dan menyerang korban dengan senjata tajam jenis Mandau, akibatnya korban mengalami luka di sekujur tubuhnya dan akhirnya dinyatakan tewas.

Setelah melakukan pembunuhan terhadap adiknya, pelaku langsung melarikan diri. Peristiwa inipun langsung dilaporkan warga setempat ke Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan.

Baca Juga : Pelaku Dugaan Pemerkosan di Katingan, Sementara masih Ditetapkan Sebagai Saksi

Begitu mendapatkan laporan, petugas pun langsung mendatangi tempat kejadian.

Kapolres Katingan AKBP Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Pelaku sudah berhasil kita amankan. Sekarang dalam proses penyelidikan”, jelasnya.

Penulis : Tommy Barito
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646