0%
logo header
Minggu, 17 Juli 2022 19:57

Kakanwil Kementerian Agama Kaltim Sekeluarga Tewas Dalam Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Satu Keluarga Tewas saat kecelakaan maut di Jalan Trans Kalimantan, Kabupaten Pulau Pisau, Kalimantan Tengah. (Istimewa)
Satu Keluarga Tewas saat kecelakaan maut di Jalan Trans Kalimantan, Kabupaten Pulau Pisau, Kalimantan Tengah. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PULANG PISAU – Satu keluarga yang terdiri dari enam orang tewas dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan, Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu (17/07/2022) pagi.

Salah satu korban yang meninggal adalah mantan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulang Pisau dan pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, Masrawan.

Diketahui, korban saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga : Cabuli 4 Anak Perempuan Dibawah Umur, Oknum Guru Ngaji di Kalteng Diamankan Polisi

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, membenarkan peristiwa kecelakaan di Desa Sakakajang dengan korban meninggal sebanyak enam orang.

“Anggota kami masih bekerja di lapangan untuk melakukan evakuasi dan mendata korban, berdasarkan informasi sementara yang didapat seluruh korban meninggal memiliki hubungan keluarga,” jelas Kurniawan.

Berdasarkan data yang beredar, korban meninggal dalam kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil Innova Nopol KH 1326 BE di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau adalah Masrawan, Hilaliyah (istri Masrawan), Mahfuzh (anak), Istri Mahfuzh (menantu), anak Mahfuzh (cucu) dan ibu (mertua Masrawan).

Baca Juga : 3 Kilogram Sabu dan 943 Butir Ekstasi Dimusnahkan Polres Lamandau

Kurniawan mengungkapkan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan, terkait dengan dugaan kecelakaan tunggal yang menyebabkan korban meninggal dunia cukup banyak tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil yang berisi satu rombongan keluarga itu masuk ke dalam parit sisi jalan sekitar pukul 07.30 WIB, di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Sakakajang.

Mobil masuk ke dalam parit yang berlumpur sehingga proses evakuasi tidak bisa dilakukan dengan cepat, setelah satu malam hujan mengguyur wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Baca Juga : Polisi di Lamandau Berhasil Amankan 2 Kg Sabu dan 943 Butir Ekstasi Dari Pengedar Jaringan Malaysia

Terpisah, Kabag TU Kantor Kemenag Kabupaten Pulang Pisau Khairani mengatakan, pihak keluarga korban masih melakukan musyawarah untuk memastikan di mana pemakaman korban yang salah satunya adalah Masrawan yang juga mantan Kepala Kemenag Kabupaten Pulang Pisau itu.

Penulis : Tommy Barito
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646