0%
logo header
Kamis, 05 Oktober 2023 15:14

Kantor Lurah Loa Ipuh akan Segera Dibangun Diharapakan Dapat Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Chaerani
Editor : Chaerani
Kantor Kelurahan Loa Ipuh. (Istimewa)
Kantor Kelurahan Loa Ipuh. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Kelurahan Loa Ipuh, merencanakan akan memiliki bangunan baru mengantikan sebelumnya bangunan yang sudah cukup tua. Sebeb selama ini ketika musim hujan kantor lurah yang berada di Jalan Mangkuraja kerap banjir.

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan menjelaskan wacana tersebut  pihaknya telah mengajukan proposal kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Nantinya bangunan tersebut ditempatkan di kawasan lapangan tembak yang aman dan nyaman.

“Iya kami sudah ajukan proposal ke Dinas PU,” kata Erri kepada wartawan, Kamis (05/10/2023).

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

Ia berharap nantinya kantor baru tersebut dapat melayani masyarakat di kelurahan Loa Ipuh dengan baik lantaran kantor sebelumnya dianggap tidak layak.

“Kami ingin meningkatkan pelayanan kepada warga dengan memindahkan lokasi kantor ke tempat yang lebih baik. Kantor pusat kami saat ini sudah tidak layak lagi dan rawan banjir. Kami membutuhkan rehabilitasi besar-besaran, tetapi anggarannya juga harus dipikirkan,” terangnya.

Sejuah ini, pihaknya masih menunggu Dinas PU untuk dapat menentukan pagu anggaran yang sesuai dan merealisasikan pembangunan kantor baru tersebut pada tahun depan.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Kantor baru ini bukan hanya soal perubahan fisik, tetapi juga perubahan mental. Kami ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga kami,” tutup Erri. (ADV Desa/Kelurahan)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646