0%
logo header
Kamis, 13 Agustus 2020 21:36

Kejari Sinjai Buka Kelas Daring Untuk Pelajar Sinjai

Kejari Sinjai Buka Kelas Daring Untuk Pelajar Sinjai

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Ide cemerlang yang digagas Kejaksaan Negeri Sinjai sepertinya layak di Contoh oleh kejaksaan Negeri yang ada di Sulsel maupun di Republik Indonesia.

Pasalnya, Kamis 13 agustus 2020, Kejari Sinjai membuka kelas daring untuk pelajar di Kabupaten Sinjai.
Hal tersebut dilakukan, kata Kepala Kantor Kejari Sinjai,Ajie Prasetya, selain meminimalisir pengeluaran orang tua juga tentu menjauhi tindakan berlawanan hukum.

Berkaca, pada kasus orang tua di Jawa Barat, tepatnya di Garut, yang rela (maaf) mencuri Handphone demi merealisasikan pendidikan anaknya, serta Mahasiswa yang wafat gegara
jatuh dari tower demi mendapatkan akses internet,sehingga Kejari Sinjai menginisiasi membuka kelas daring di Kantor Kejari Sinjai yang terletak di Jalan Jendral Sudirman.

Baca Juga : BP Group Hadirkan Steffi Pro Sebagai Pengganti Asupan Gula Alami

“Selain mewabahnya Covid-19 yang cukup mempersulit perekonomian, ide ini lahir setelah adanya Kasus di Garut,
Jadi untuk pelajar yang susah mendapatkan akses internet kami membuka kelas daring di Ruang Pustaka Adhyaksa,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, kelas Daring yang ada di Kejari Sinjai dapat menampung kurang lebih 20 Pelajar, tentu prosedur Protokol kesehatan (Sosial distancing) menjadi Prosedur untuk pelajar yang akan menggunakan kelas Daring di Kejari.

“Silahkan datang, mulai tingkatan SD, SMP, SMA maupun Mahasiswa, silahkan datang, prosedurnya hanya mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19,” singkatnya.

Baca Juga : Sahabat LAPOR! Pemkab Gowa Wajib Jadi Agen Perubahan Pelayanan Publik

Ditempat yang sama Kasi Pidsus Kejari Sinjai yang juga pendiri
Pustaka Adhyaksa Indonesia Sinjai Hari Surachman, mengajak semua Pelajar maupun masyarakat Sinjai yang ingin menggunakan Internet, ia juga berharap Inovasi kelas Daring Kejari Sinjai juga di Ikuti Kejari lainnya yang ada di Indonesia, guna membantu masyarakat maupun Pelajar dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Semua elemen masyarakat maupun pelajar bisa menggunakan Internet di Pustaka Adhyaksa Indonesia Sinjai, swmoga saja Kejari di Negara kita dapat mengaplikasikan gagasan Kejari Sinjai, terlebih di masa pandemi seperti saat ini,” ungkapnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646