0%
logo header
Sabtu, 17 Desember 2022 00:28

Kelompok Nelayan di Desa Bawalipu Terima Bantuan Mesin dari DKP Luwu Timur

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Penyerahan bantuan kepada kelompok nelayan.
Penyerahan bantuan kepada kelompok nelayan.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Luwu Timur memyerahkan puluhan alat tangkap nelayan dan budidaya rumput laut kepada kelompok nelayan di Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Jumat (16/12/2022) .

Bantuan yang disalurkan berupa 20 unit mesin perahu merek Changfa berkapasitas 24 VK dan Puluhan bundel tali untuk pengembangbiakan rumput laut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Luwu Timur, Alimuddin Nasir, menyampaikan bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga.

Baca Juga : 86 Kelompok Nelayan, Pembudidaya, dan Pengolah Ikan di Lutim Terima Bantuan Sarana Perikanan

”Bersyukur ki, kita punya pemimpin sangat peduli dengan warga, bersyukur ki juga pak Badawi ini salah satu anggota dewan yang sangat peka dan ngoto memperjuangkan program ini, sehingga hasilnya hari ini bantuannya kita serahkan,” ujar Alimuddin Nasir.

Lanjutnya, dimana bantuan alat tangkap ini jangan disalah gunakan, karena sudah banyak contoh anggota kelompok di periksa polisi karena menjual bantuan yang diberikan pemerintah .

”Yang belum dapat jangan berkecil hati, kasih masuk saja proposalnya, jika tidak bisa diakomodir di APBD pokok kita upayakan di akomodir pada APBD perubahan,” tutupnya.

Baca Juga : Pastikan Tepat Sasaran, Alpian Serahkan Bantuan Mesin untuk Kelompok Nelayan

Selain kelompok nelayan di Bawalipu, bantuan serupa juga diberikan kepada kelompok nelayan lainnya di Kecamatan Wotu, hadir dalam penyerahan itu anggota DPRD Luwu Timur, Badawi.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646