0%
logo header
Minggu, 18 September 2022 23:41

Kembali Digelar, Seribu Lebih Bikers Ramaikan Yamaha Maxi Day Sulselbar 2022

Rizal
Editor : Rizal
Suasana kemeriahan event Yamaha Maxi Day Sulselbar tahun 2022. (Foto: Istimewa)
Suasana kemeriahan event Yamaha Maxi Day Sulselbar tahun 2022. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Maxi Yamaha Day kembali digelar tahun ini. Ajang tersebut sempat vakum selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang difokuskan untuk para bikers atau pengguna motor Yamaha Maxi berbagai tipe dan model ini bakal berlangsung dan dijadwalkan selama periode September sampai November 2022 mendatang.

Selain diadakan di Kota Makassar, Yamaha juga menggelar Maxi Day 2022 tahun ini di 9 kota besar Indonesia lainnya. Masing-masing di Jakarta, Medan, Yogyakarta, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, Bali dan Surabaya.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Assistant General Manager Marketing-Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Antonius Widiantoro menjelaskan bahwa ajang ini mengusung konsep Ride & Camp. Para peserta event Maxi Yamaha Day yang merupakan pengguna skutik XMAX, All New NMAX 155 Connected, All New Aerox 155 Connected dan Lexi yang ada di Indonesia tidak hanya dikumpulkan untuk berbagi hobi dalam menikmati aktivitas berkendara bersama motornya.

Namun, kata Antonius, mereka juga turut diajak untuk merasakan pengalaman berkemah di alam terbuka sembari menikmati berbagai hiburan dan aktivitas menarik yang disuguhkan.

“Sejak pertama kali hadir di tahun 2017, event Maxi Yamaha Day selalu sukses menjadi wadah berkumpulnya para bikers Maxi Yamaha dalam menyalurkan hobi serta passion berkendara mereka,” katanya, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

Melalui konsep ini, katanya, Yamaha mencoba menyajikan pengalaman berbeda yang jauh lebih menyenangkan kepada para peserta melalui berbagai aktivitas yang memadukan nilai brotherhood, lifestyle dan juga product experience.

“Untuk rangkaian event Maxi Yamaha Day 2022 telah resmi dimulai pada 17-18 September dan mengambil lokasi di Puncak Bila, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan,” jelas GM Marketing PT Suracojaya Abadimotor (SJAM), Frengky J Tunandar.

Menurutnya, pada event perdana terbesar tahun ini pihaknya melibatkan lebih dari 1.000 bikers Maxi Yamaha beserta tim Yamaha area Sulselbar turut dilibatkan untuk meramaikan jalannya acara tersebut.

Baca Juga : Kolaborasi Indosat dan Padivalley Dorong Keterampilan Golfer Pemula

“Kami akan melakukan pelepasan peserta yang dilakukan di 5 titik lokasi berbeda, yaitu di Sentral Yamaha Makassar, Pantai Kering Sidrap, Suracojaya Wajo, Sentral Yamaha Palopo dan Suracojaya Wonomulyo,” tambahnya.

Menurut Frengky, rombongan kemudian akan melakukan touring terlebih dahulu untuk menyambangi berbagai lokasi serta ikon kota sebelum kemudian menuju ke Puncak Bila, Kabupaten Sidrap yang menjadi lokasi utama acara.

“Setibanya di lokasi camping, berbagai kegiatan menarik pun telah siap menyambut para rombongan peserta touring. Mulai dari games yang bersifat team building dan outbond, hingga kegiatan malam keakraban yang dibalut dalam bentuk pesta api unggun. Kemeriahan acara akan ditambah dengan hiburan live musik band,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646