0%
logo header
Senin, 04 Desember 2023 20:22

Kemeriahan Wonderful Kukar 2023, Bupati Serahkan Alat Bantu untuk Disabilitas di Tenggarong

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Performa JKT 48 saat menghibur masyarakat Kutai Kartanegara. (Istimewa)
Performa JKT 48 saat menghibur masyarakat Kutai Kartanegara. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Menjadi saksi momentum bersejarah saat Wonderful Kukar 2023 mempersembahkan hiburan sekaligus kepedulian kepada masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar). Malam Sabtu (2/12/2023), Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin secara megah menyerahkan alat bantu kepada warga disabilitas di Lapangan Bola Desa Bangun Rejo, Tenggarong Seberang.

Penyerahan kursi roda, alat bantu pendengar, dan berbagai jenis tongkat berlangsung di atas panggung gemerlap Wonderful Kukar 2023, yang juga menghadirkan kehadiran memukau dari idol grup JKT48.

Edi menjelaskan bahwa program Kukar Idaman yang mereka gawangi bersama Rendi memiliki misi mensejahterakan semua lapisan masyarakat, termasuk warga disabilitas.

Baca Juga : Pemkab Kutai Kartanegara Dapat Insentif Fiskal untuk Pengendalian Inflasi Daerah

“Selain bantuan sektor perikanan, pertanian, UMKM, hingga rumah ibadah, kami juga memberikan fokus khusus untuk masyarakat disabilitas. Hari ini kami berkesempatan untuk menyerahkan kursi roda kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Edi.

Rendi menambahkan bahwa setiap event yang diselenggarakan Pemkab Kukar tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kebersamaan dalam acara ini tidak hanya memberikan hiburan, namun juga meningkatkan perekonomian. Dampaknya tidak hanya dirasakan oleh UMKM dan pedagang sekitar lokasi acara, tetapi juga sektor penginapan dan hotel di Tenggarong,” katanya.

Baca Juga : Mal Pelayanan Publik di Kutai Kartanegara, Inovasi Terbaru dalam Pelayanan Prima

Acara Wonderful Kukar 2023 menjadi bukti bahwa musik dari berbagai aliran, termasuk kehadiran JKT48 sebagai idola para remaja, turut dihadirkan ke Kukar.

“Dengan semangat kebahagiaan yang terpancar dari berbagai aliran musik, kita berharap semua dapat merasakan kegembiraan bersama. Semua genre musik dapat kita saksikan di Kukar,” ungkapnya.

Rendi juga mengungkapkan rencana bahwa Kukar Kaya Festival akan kembali diselenggarakan pada tahun 2024 dengan acara yang lebih menggembirakan dan menarik.

Baca Juga : Potensi Pariwisata Kutai Kartanegara, Kolaborasi Pemerintah dengan Pokdarwis

“Dengan antusiasme masyarakat yang terus berkobar, setiap event yang kami selenggarakan memang harus berlanjut. Kami berharap program ini akan terus berkelanjutan, dengan konsep yang lebih menarik di masa depan,” tandasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono, Sekretaris Dispar Kukar Sugiarto, Plt. Ketua Kekraf Kukar Akbar Haka Saputra, dan Kabid Kekraf Dispar Kukar David Haka. (ADV/Prokom Kukar)

Penulis : Budi Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646