0%
logo header
Kamis, 01 Februari 2018 10:20

Kerung-Kerung Community Perkuat Basis Pemenangan Appi-Cicu

Kerung-Kerung Community Perkuat Basis Pemenangan Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dukungan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) jelang Pilwali Makassar 2018 terus bertambah.

Kali ini datang dari Komunitas Kerung-kerung (Kerung-kerung Community). Komunitas ini merupakan kumpulan dari masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Makassar.

Ketua Kerung-Kerung Community, Rusdi Hassan menegaskan salah satu alasan mendukung paket Pengusaha-Politisi itu karena menilai program-program yang dicetuskan betul-betul pro rakyat.

Baca Juga : Pasar Ramadan NasDem Makassar Sajikan Berbagai Menu Takjil

Apalagi keberadaan Kerung-kerung community ini sudah sejak lama menjadi bagian tim pemenangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) selama menjabat dua periode sebagai Walikota Makassar periode 2004-2014.

“Warga disini tak ingin ada intimidasi dari pemerintah sehingga kami sepakat untuk memilih pemimpin baru. Sebagai warga masyarakat kami tidak butuh rencana program seperti mimpi kedengarannya saja hebat tapi nyatanya tak ada yang berjalan. Sementara Appi-Cicu punya program yang realistis,” kata Rusdi saat dikonfirmasi, Rabu (31/01/2018) malam.

Menurut dia Makassar kedepan membutuhkan pemimpin baru yang tidak hanya menebar janji ke masyarakat apalagi hanya sekedar slogan.

Baca Juga : Gerak Cepat NasDem Makassar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Sementara itu, Cicu mengapresiasi dukungan masyarakat yang terus bertambah.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Sulsel ini di Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar untuk memperkenalkan sejumlah program unggulannya diantaranya program Rp50 juta bagi ORT/ORW pertahun.

Program tersebut menurut Ketua NasDem Kota Makassar itu digagas lantaran banyaknya ketimpangan yang terjadi di Kota Makassar, mulai dari pembangunan hingga pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Cicu Imbau Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Untuk itu, diharapkan masyarakat ikut andil dalam memberikan masukan serta kritikan terhadap program-program yang bakal dicanangkan.

Adapun mengenai pernyataan kandidat tertentu terkait paslon yang tiba-tiba masuk lorong.

Cicu menanggapinya dengan santai. Malah dirinya menjelaskan bahwa pernyataan tersebut sangat keliru.

Baca Juga : Legislator Sulsel Rachmatika Dewi Imbau Masyarakat Jaga Toleransi Umat Beragama

“Saya ini sudah 8 tahun menjadi anggota dewan. Masuk lorong dan menemui masyarakat merupakan tugas kami. Ini mungkin yang perlu mereka ketahui. Jadi bukan tiba-tiba kita lakukan hal itu,” sindirnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646