0%
logo header
Minggu, 10 April 2022 09:52

Kesulitan Air Selama 10 Tahun, Hari Ini Warga Dahlia Sampaikan Terima Kasih ke PDAM Makassar

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Warga Jalan Dahlia, Kecamatan mariso, Kota Makassar, menyampaikan terimakasih ke PDAM Kota Makassar. (Istimewa)
Warga Jalan Dahlia, Kecamatan mariso, Kota Makassar, menyampaikan terimakasih ke PDAM Kota Makassar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Tidak ada usaha yang menghianati hasil, mungkin itu pepatah yang sangat relevan dengan kondisi yang dirasakan oleh masyarakat di Jalan Dahlia, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Hari ini sudah dapat menikmati air bersih setelah sekitar 10 Tahun mengalami kesulitan air.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua RT 01 Ratnawati bahwa, kami sangat terkesan dan terharu melihat perjuangan dan usaha seluruh petugas PDAM Makassar selama 3 hari mencari sebab dan melakukan pemasangan serta rekayasa jaringan di wilayah mereka.

“Saya liat sendiri orang-orang PDAM kerja sampai subuh tawwa,” ujar Ratnawati saat ditemui di lokasi, Sabtu (09/04/2022).

Baca Juga : Antisipasi Musim Kemarau, PDAM Makassar Dapat Suport Air Baku

“Kami warga disini mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta segenap Direksi dan staf PDAM Makassar yang telah bersusah payah sehingga kami warga Jalan Dahlia, khususnya RT 01 dapat kembali menikmati air bersih. Betul-betul ini hikmah bulan Ramadhan. Kami yakin Allah akan melipatgandakan pahala semua yang telah bekerja untuk masyarakat. Besar amalnya ini, apalagi bulan suci Ramadhan karena membantu meringankan beban orang yang lagi berpuasa,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 02 dan Ketua RW 01 juga menyampaikan, rasa terima kasih yang tak terhingga, sudah lama kami memimpikan hal ini, karena disekeliling kami airnya sangat lancar sementara kami sangat kesusahan.

“Tapi syukur Alhamdulillah hari ini semua doa dan ikhtiar kami sudah di ijabah oleh Allah SWT,” jelasnya.

Baca Juga : Tindaklanjuti Instruksi Wali Kota Makassar, Beni Iskandar Pasang Papan Bicara Amankan Aset Milik PDAM

“Ini berkat kerja keras Penjabat Direktur Utama, Beni Iskandar dan Pejabat Dirtek dan Dirkeu serta seluruh pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar. Baru di era sekarang kami betul-betul diperhatikan dan memang terbukti kalau sekarang sudah bisa menikmati air bersih dengan lancar,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala Wilayah Pelayanan 5, Asyhari Rangkuti yang ditemui dilokasi mengatakan bahwa, sudah menjadi kewajiban kami untuk mengupayakan agar seluruh masyarakat bisa dapat air sebagaimana tugas yang diberikan kepada kami oleh pimpinan.

“Syukurlah kerja-kerja kami mendapat apresiasi oleh seluruh masyarakat Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso. Dan kami juga di support penuh karena setiap waktu berbuka puasa selalu ada warga yang menyiapkan santapan buka puasa kepada kami. Insya Allah akan terus memantau tekanan air supaya menjamin warga menikmati air secara kontinue,” jelasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646