0%
logo header
Minggu, 23 Juni 2024 12:33

Ketua DPRD Joni Antusias Melepas Peserta Festival Pawai Taaruf MTQ ke-XVII se Kutim

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang, saat menghadiri pelepasan Festival Pawai Taaruf dalam rangka MTQ), Minggu (23/06/2024). (Istimewa)
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang, saat menghadiri pelepasan Festival Pawai Taaruf dalam rangka MTQ), Minggu (23/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Minggu (23/06/2024), Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, menghadiri acara pelepasan Festival Pawai Taaruf dalam rangka menyambut kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII se-Kutim yang disambut antusias oleh ratusan masyarakat. Acara pelepasan Festival Pawai Ta’aruf MTQ ke-17 ini dibuka langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. Turut hadir Asisten I Setkab Kutim Poniso Suryo Renggono dan unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Meski ditengah teriknya matahari, Ketua DPRD Kutim Joni, sangat antusias menyaksikan pelepasan mobil para peserta Pawai Taaruf yang bernuansa islami tersebut. Menurutnya, ini merupakan acara tahunan yang di nanti-nantikan oleh masyarakat Kutim.

“Kita bersama-sama melihat antusias dari masyarakat tadi, ada yang bawa patung Unta di mobilnya bahkan ada yang ikon Ka’bah dan itu bagus semua,” ucap Joni.

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan yang diadakan oleh pemerintah ini mendapatkan dukungan penuh dari pihak DPRD Kutim. Ia menilai acara ini dapat meningkatkan nilai-nilai keagamaan masyarakat di Kutim.

“Yang intinya pihak DPRD sangat mendukung, karena ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” ungkapnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap pada Festival MTQ ke-17 tahun ini, Sangatta yang sebagai tuan rumah harus bisa meraih juara umum.

“Seharusnya dari kegiatan Festival MTQ ke-17 ini kita harus punya target. Target kita pada festival MTQ tingkat kabupaten kedepannya bisa menjadi juara umum,” pungkasnya. (ADV/DPRD Kutim)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646