0%
logo header
Selasa, 19 April 2022 18:55

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Sebut Stadion Mini Lakkang Segera Dibangun

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat menggelar reses di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa (19/4/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat menggelar reses di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa (19/4/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menggelar reses kedua masa sidang kedua tahun anggaran 2021/2022 di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa (19/4/2022).

Bertemu dengan masyarakat ditanah kelahirannya tersebut, Rudianto Lallo mengajak agar seluruh warga turut mendukung semua perencanaan pembangunan Pemerintah Kota Makassar. Dimana Kelurahan Lakkang akan disulap menjadi wilayah percontohan dan destinasi wisata baru di Kota Makassar.

“Tahun ini ada Rp20 miliar lebih anggaran yang masuk di Kelurahan Lakkang. Ada untuk pembangunan sekolah terintegari percontohan se Makassar yang menggabungkan TK, SD dan SMP. Ini akan terlaksana dengan baik jika seluruh masyarakat Lakkang mendukungnya,” kata Rudianto Lallo.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Menurutnya, salah satu pembangunan yang paling membutuhkan kekompakan adalah pembangunan stadion mini Lakkang. Sekitar tahun 1995, tokoh masyarakat Lakkang saling bahu membahu menghibahkan tanahnya untuk lapangan yang dinamai Lapangan Bonto Mallanggere tersebut.

“Jadi tahun ini Lapangan Bonto Mallanggere akan dibangun menjadi lapangan mewah. Oleh karena itu, saya harapkan kerjasamanya semua, jangan persulit pihak pemerintah, karena ini untuk kebaikan kita semua,” harapnya.

Selain lapangan, pemilik tagline ‘Anak Rakyat’ itu mengatakan ada pembangunan jalan dari Dermaga Kera-Kera menuju perkampungan Lakkang dengan anggaran sekitar Rp6 miliar lebih.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Tentunya ini akan memberikan dampak besar untuk masyarakat, utamanya warga yang hendak menuju ke jantung Kota Makassar. Sebab hanya membutuhkan waktu 2-5 menit sudah bisa masuk ke area kampus Unhas.

“Jadi anak-anak kita kedepan yang mau sekolah, kuliah atau kita ada keperluan diluar semakin mudah, tidak butuh lagi waktu lama,” ujar Rudianto Lallo.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan PU Makassar, Aswar mengatakan seluruh pembangunan yang sudah dipergunakan masyarakat Kelurahan Lakkang dan yang akan dibangun pada 2022 ini berkat pengawalan dari Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

“Jadi saya sampaikan kepada seluruh warga Lakkang, apa yang ada di Lakkang dan yang akan dibangun pada tahun ini berkat upaya ketua DPRD Makassar yang tidak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan jajaran Dinas Pekerjaan Umum Makassar,” demikian Aswar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646