0%
logo header
Selasa, 01 Maret 2022 15:12

Ketua Komisi ll DPRD Jeneponto Jadi Pemateri di Kampus Yapti Turatea

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Ketua Komisi II DPRD Jeneponto Hanapi Sewang, sat membawakan Kuliah Umum di Kampus Yapti Turatea, Selasa (01/03/2022). (Istimewa)
Ketua Komisi II DPRD Jeneponto Hanapi Sewang, sat membawakan Kuliah Umum di Kampus Yapti Turatea, Selasa (01/03/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Ketua Komisi II DPRD Jeneponto Hanapi Sewang, memberikan materi kuliah umum di Kampus STIE STKIP YAPTI Turatea Jeneponto, Selasa (01/03/2022).

Kuliah Umum tersebut dirangkaian dengan Rapat Kerja Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang dilaksanakan di Ruangan Aula STIE STKIP YAPTI Turatea Jeneponto.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua STIE YAPTI Jeneponto Dr. Maksud Hakim, SE, MM, Ketua III STIE YAPTI Jeneponto Ali Syahban Amir, S.Pd, M.Pd, Ketua III STKIP YAPTI Jeneponto Sahabuddin Tompo, S.Pd, M.Si dan beberapa dosen hadir pada kesempatan tersebut.

Baca Juga : Dapat Tambahan Masa Jabatan, 82 Kepala Desa di Jeneponto Resmi Dikukuhkan

Ketua STIE YAPTI Jeneponto Dr. Maksud Hakim, SE, MM membuka acara dan sekaligus memberikan sambutan pertama pada Kuliah Umum tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir pada hari ini, dan teristimewa kita kedatangan tamu dari alumni kita yang sekarang sudah berkiprah di DPRD Jeneponto dan sebentar beliau akan memberikan materi kuliah umum serta sesi tanya jawab,” kata Maksud Hakim.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Jeneponto Hanapi Sewang menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan ini untuk diundang memberikan materi kepada adek-adek mahasiswa.

Baca Juga : Dinkes Jeneponto Sosialisasi PIN Polio 2024 di Desa Langkura

Hanapi membawakan materi kuliah menanamkan nilai-nilai kepemimpinan legislatif kepada mahasiswa sebagai agen perubahan. Ia mengatakan bahwa mahasiswa adalah generasi pelanjut kita nantinya, sudah banyak pejabat-pejabat di Jeneponto yang berasal dari lulusan Yapti Jeneponto, termasuk saya adalah alumni dari sini, jadi saya berharap pada adek-adek patut bangga menjadi mahasiswa di kampus ini, intinya terus belajar dan berikan yang terbaik untuk daerah kita, kata Hanapi memotivasi mahasiswa.

Legislator PAN itu mengatakan Insya Allah, diantara kalian akan ada calon-calon pemimpin di masa yang akan datang, sebagai kaum intelektual diharapkan mampu membuat perubahan-perubahan positif untuk masyarakat, mahasiswa dapat menjalankan perannya sebagai agen perubahan dan membawa masyarakat pada tatanan sosial yang lebih adil, ketika mahasiswa mampu melihat secara kritis kondisi sosial yang ada maka dia bisa mengupayakan perubahan dalam kondisi yang lebih ideal, paparnya.

Hanapi menambahkan mahasiswa juga mempunyai peran untuk melakukan kontrol terhadap kebijakan dari pemerintah, tentunya kita sama-sama melakukan perbaikan terhadap kondisi yang ada kearah yang lebih baik.

Baca Juga : Pilkada Jeneponto 2024, Pasangan Sarif-Qalby Jadikan Bontoramba Basis Pemenangan

“Mahasiswa merupakan suatu elemen masyarakat yang unik, kenapa saya katakan demikian karena jumlahnya tidak banyak, namun sejarah menunjukkan bahwa dinamika bangsa ini tidak terlepas dari peran mahasiswa, walaupun jaman terus bergerak dan berubah, namun tetap ada yang tidak berubah dari mahasiswa yaitu semangat dan idealisme,” tambahnya.

Oleh karena itu, saya berpesan, terus ikuti perkembangan jaman karena kita sekarang berada di era digital, jangan mau ketinggalan dengan perkembangan yang ada sekarang,” tandasnya.

Pada acara tersebut diberikan kesempatan juga kepada mahasiswa untuk memberikan pertanyaaan atau masukan kepada anggota DPRD Jeneponto. Tampak beberapa penanya disampaikan pada sesi tanya jawab tersebut salah satunya memberikan masukan bahwa mahasiswa menitip pesan kepada wakil rakyat agar sama-sama memerangi korupsi di daerah yang kita cintai ini, serta masalah-masalah timbul di masyarakat agar dapat diberikan solusi yang terbaik dan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya didaerah kita.

Baca Juga : Saluran Induk Irigasi Kelara Karaloe Rusak, Berdampak pada Produksi Pertanian di Jeneponto

Kuliah Umum dan Rapat Kerja DPM, ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan dari Ketua STIE YAPTI Jeneponto kepada Ketua Komisi II DPRD Jeneponto sekaligus sesi foto bersama. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646