0%
logo header
Sabtu, 25 Mei 2024 14:11

Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah Dinobatkan Jadi Bunda GenRe

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bunda GenRe Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, melakukan foto bersamasaat Grand Final Apresiasi Duta Generasi Berencana, Sabtu (25/5/2024). (Istimewa)
Bunda GenRe Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, melakukan foto bersamasaat Grand Final Apresiasi Duta Generasi Berencana, Sabtu (25/5/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Ketua TP PKK Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah tak hanya membuka Grand Final Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe), ia juga resmi dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kukar pada Sabtu (25/05/2024). Acara yang digelar di Hotel Grand Elty Tenggarong tersebut diikuti oleh 40 remaja terbaik perwakilan kecamatan di Kukar.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kukar bersama Forum GenRe Kabupaten Kukar menyelenggarakan Grand Final Apresiasi Duta GenRe. Maslianawati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mencari remaja berprestasi yang akan menjadi panutan bagi generasi muda Kukar.

“Para remaja adalah aset bangsa yang berharga dan calon pemimpin masa depan,” kata Maslianawati.

Baca Juga : Kukar Idaman Beri Beasiswa Kuliah Pertanahan di STPN Yogyakarta, 20 Slot Tersedia

Ia menaruh harapan besar kepada para Duta GenRe terpilih. Mereka diharapkan bisa menjadi jembatan komunikasi yang efektif serta memberikan informasi akurat dan dukungan mental bagi remaja lainnya.

“Mengingat pentingnya bimbingan dan informasi konseling remaja, pemilihan GenRe ini diharapkan bisa menemukan sosok inspiratif sebagai teladan,” jelasnya.

Selain itu, Maslianawati mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang remaja. Ia menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menghadapi Kukar sebagai Ibu Kota Negara (IKN) masa depan.

Baca Juga : Pesan Sekda Kukar di Idul Adha 1445 Hijriah: Jaga Persatuan dan Kesatuan Umat Islam

“Jangan sampai kita menjadi penonton di wilayah sendiri. Mari bersama wujudkan dunia yang lebih baik agar anak muda bisa berkembang dengan cemerlang. Generasi muda harus punya komitmen untuk ikut berperan,” pintanya.

Acara Grand Final Apresiasi Duta GenRe turut dihadiri oleh Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting BKKBN Provinsi Kaltim, Aris Ananta, Sekretaris DP2KB Kukar, Mastukah, para dewan juri, dan orang tua peserta. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646