0%
logo header
Senin, 16 April 2018 22:04

Komunitas Pendaki Gunung Menyatu di Barisan Appi-Cicu

Komunitas Pendaki Gunung Menyatu di Barisan Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Jelang putusan Mahkamah Agung atas kasasi KPU Kota Makassar terhadap sengketa pencalonan Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), dukungan pasangan nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) terus berdatangan.

Kali ini dukungan itu bukan lagi datang dari masyarakat atau komunitas RT/RW, melainkan datang dari kalangan terpelajar yakni komunitas para pecinta alam atau pendaki gunung.

Sebut saja, Mapala Unibos, ratusan mahasiswa yang tergabung di komunitas itu berikrar serta menyerahkan bukti dukungan kepada pasangan Appi-Cicu..

Baca Juga : Gelar Temu Komunitas Pecinta Alam se-Sulsel dan Sulteng, OPA Kirana Sawerigading Hadirkan Pendaki Muda Indonesia Khansa Syahlaa

Dukungan tersebut bukan sekedar pernyataan biasa, tetapi dukungan ini dituangkan dalam secarik kertas.

“Kita menginginkan ada perubahan dan kemajuan di Kota Makassar. Termasuk pemimpin baru yang amanah dan memiliki integritas serta memiliki misi untuk pelestarian lingkungan,” kata Anggota Barisan Mapala Unibos, Zainuddin, saat menyerahkan bukti dukungan ke Appi di Cafe Jalan Adhyaksa, Senin (16/04/2018).

Menurut Zainuddin, alasan dirinya bersama rekan-rekannya all out mendukung bahkan memilih Appi-Cicu di TPS nantinya karena menilai dua figur tersebut diyakini mampu membawa perubahan yang lebih baik di Kota Makassar.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Tidak hanya itu, kepeduliannya terhadap pelestarian lingkungan serta masyarakat kecil menjadi alasan kuat memilih duet yang mengusung tagline “Makassar Untuk Kita” itu.

“Kami sebagai mahasiswa yang lahir dari Universitas Bosowa mendukung akan hadirnya perubahan yg lebih nyata, terpercaya dan pemimpin yang memiliki integritas tinggi terhadap nilai-nilai kemaslahatan masyarakat Kota Makassar pada khususnya,” terangnya.

Menurutnya, hadirnya Pak Appi dan Bu Cicu di kontestasi Pilkada Makassar tidak lepas dari keinginan masyarakat dan kaum terpelajar untuk mewujudkan perubahan yang lebih maju.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

“Hadirnya kebersamaan tim dalam memberikan dukungan menjadi amunisi didalam mewujudkan Makassar jauh lebih baik dari apa yang kita rasakan hari ini,” ujar Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin dalam sambutannya.

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan, barisan Mapala 45 ini juga memberikan cinderamata kepada Appi.

Cinderamata itu sebagai simbol agar kedepannya Appi mampu membawa Makassar jauh lebih dan memperhatikan kelestarian lingkungan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646