0%
logo header
Jumat, 07 Oktober 2022 08:29

KONI Gowa Berangkatkan 325 Atlet untuk Bertanding di Porprov Sulsel

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
KONI Gowa bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat melakukan pertemuan terkait persiapan Porprov Sulsel. (Dok. Humas Gowa)
KONI Gowa bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat melakukan pertemuan terkait persiapan Porprov Sulsel. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gowa memberangkatkan 325 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan XVII. Kegiatan ini akan berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba pada 22 hingga 30 Oktober 2022 mendatang.

Para atlet akan bertanding di 25 cabang olahraga dari 34 cabang olahraga yang akan dipertandingkan berdasarkan hasil dari Pra Porprov beberapa waktu lalu.

“Kontingen Kabupaten Gowa berhasil meloloskan sebanyak 25 cabang olahraga yang nantinya akan bertanding di dua kabupaten yakni 14 cabang olahraga di Sinjai dan 11 cabang olahraga di Bulukumba,” ungkap Sekretaris Umum KONI Gowa, Hasbi Lambe saat melakukan rapat bersama Bapak Angkat atau SKPD Lingkup Pemkab Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, kemarin.

Baca Juga : Peringati Hari Otoda, ASN Pemkab Gowa Komitmen Sukseskan Program Nasional

Pada kesempatan tersebut dirinya menyebutkan ada enam cabang olahraga yang diandalkan mampu menorehkan prestasi yakni  bulutangkis, dayung, pencak silat, sepak takraw, anggar dan atletik.

“Semua cabang olahraga kita harapkan mampu meraih prestasi apalagi Bapak Wabup Gowa meminta kita bisa masuk tiga besar namun yang paling kita andalkan enam cabang olahraga itu,” sebutnya.

Sementara Wakil Bupati Gowa yang juga Ketua Kontingen Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni mengaku partisipasi dari seluruh SKPD selaku bapak angkat sangat dibutuhkan. Hal ini sebagai motivasi bagi seluruh atlet untuk memberikan yang terbaik untuk daerah.

Baca Juga : Pelayanan Publik Ramah HAM Akan Diterapkan Pemkab Gowa

“Pertemuan bapak angkat ini ialah untuk memberikan penguatan penguatan kepada tim-tim yang akan bertanding di pelaksanaan Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba. Karena dengan penguatan-penguatan dari kita semua dan kolaborasi yang kita lakukan bisa mengangkat nama Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Tak main-main, dirinya menargetkan Kontingen Gowa mampu masuk diurutan ketiga, namun untuk meraih hal itu dirinya meminta SKPD sebagai bapak angkat turut andil terlibat.

“Diharapkan dengan kerjasama dan kolaborasi, Kontingen Gowa bisa mengharumkan nama Kabupaten Gowa, kita harus optimis dengan urutan ketiga, tapi bapak angkat harus memperhatikan anak angkat (atlet) agar mereka merasa diperhatikan dan semangat untuk bertanding,” harapnya.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646