0%
logo header
Kamis, 14 September 2023 23:50

KPU Soppeng Turun Langsung Monitoring DPTb di 8 Kecamatan

Rizal
Editor : Rizal
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng melakukan monitoring Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), Kamis (14/9/2023). (Foto: Istimewa)
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng melakukan monitoring Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), Kamis (14/9/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng melakukan monitoring Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), Kamis (14/9/2023).

Dalam kegiatan monitoring ini, semua komisioner turun langsung membagi diri didampingi staf untuk mengecek langsung data Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di setiap kelurahan atau desa se Kabupaten Soppeng.

Kordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Soppeng, Muh Hasbi menjelaskan bahwa kegiatan monitoring dan supervisi ini dilakukan untuk memastikan pelayanan pindah memilih dalam hal ini posko pelayanan dan petugas piket pelayanan pindah memilih di PPK dan PPS.

Baca Juga : KPU Makassar Umumkan Jadwal Debat Paslon, Digelar 24 Oktober dan 13 November 2024

Selain itu, katanya, pihaknya juga mengecek langsung progres layanan pindah memilih. Ia ingin memastikan semua tahapan berlangsung sesuai dengan regulasi yang ada.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Irwan Usman menegaskan bahwa pihaknya turun bersama dengan semua komisioner lainnya untuk mengetahui kendala dan hambatan dalam pelayanan DPTb tersebut.

“Tujuan monitoring DPTb di PPK dan PPS ini yakni untuk memastikan pemilih yang telah berhasil terdaftar di DPTb A pindah memilihnya telah di sampaikan kepada pemilih yang bersangkutan,” katanya.

Baca Juga : Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Anggota TMMD ke-122 Lakukan Pengeboran Air Bersih

Sekadar diketahui, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada Selasa (12/9/2023) dan dilanjutkan pada Kamis (14/9/2023). Kegiatan dibagi berdasarkan korwil masing-masing komisioner yang terbagi di delapan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Soppeng.

Adapun pembagian wilayahnya terdiri dari Ketua KPU Soppeng Irwan Usman (Donri Donri dan Marioriawa), Muh Hasbi (Lalabata dan Citta), Lanyala Soewarno (Lilirilau), Haswinardi (Liliriaja dan Ganra), serta Risal (Marioriwawo). (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646