0%
logo header
Jumat, 22 November 2019 23:56

Kultur Budaya Jadi Jualan Asita Sulsel di Event CTM Ke-V

Kultur Budaya Jadi Jualan Asita Sulsel di Event CTM Ke-V

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Celebes Travel Mart (CTM) ke-V akan kembali di gelar pada 28-30 November 2019 mendatang, di Hotel Claro Makassar.

Event ini dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Sulawesi, dimana event ini merupakan persembahan dari Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita), bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Sulsel.

Hanya, event kali ini berbeda dengan event-event sebelumnya. Ketua DPD Asita Sulsel Didi L Manaba, mengatakan konsep Celebes Travel Mart (CTM) 2019 ini berbeda dengan CTM di tahun-tahun sebelumnya, di CTM tahun ini ini akan menonjolkan segi kultur budaya yang ada di Sulawesi.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Kali ini kita akan menojolkan budayanya, dan akan dikemas lebih santai, jadi pada saat pembukaan nantinya kita harapkan kepada seluruh peserta mengenakan pakaian daerahnya masing-masing,” ujar Didi, saat Konferensi Pers, Jumat (22/11/2019).

Selain itu CTM kali ini juga akan melibatkan provinsi lain di Sulawesi. Seperti Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara telah bergabung menjadi bagian dari seller bukan hanya bayer.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Sulsel, Kemal Redindo mengatakan, event CTM 2019 bukan hanya untuk mepromosikan daerah wisata nya tetapi juga memperkenalkan produk yang di Sulawesi kepada dunia.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Saya kira tujuan dari CTM ini adalah bagaimana mempertemukan antara bayer dan seller baik dari daerah lain atau negara lain, agar produk destinasi wisata kita bisa dikenal dan dikujungi oleh negara negara lain, oleh karena itu kami di pemerintah hanya suporting saja selebihnya teman-teman yang menjual,” pungkasnya.

Adapun dalam acara tersebut akan mempertemukan sekitar 25 pembeli dan penjual paket wisata yang ada di Sulawesi, baik dari industri hotel, travel, maupun destinasi, yang berasal dari Malaysia, Eropa dan Timur Tengah. (Muh. Ahmad)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646