0%
logo header
Selasa, 02 November 2021 21:27

Kunjungan ke Soppeng, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Salurkan Bantuan Pojok Baca Digital

Rizal
Editor : Rizal
Penyerahan Bantuan Pojok Baca secara simbolis oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel kepada Wakil Bupati Soppeng Luthfi Halide, Selasa (02/11/2021).
Penyerahan Bantuan Pojok Baca secara simbolis oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel kepada Wakil Bupati Soppeng Luthfi Halide, Selasa (02/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng, Selasa (02/11/2021).

Dalam kunjungan kerjanya bersama pejabat Administrator dan Pengawas serta pejabat fungsional Pustakawan dan Arsiparis, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulsel menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Agung Darussalam berupa Pojok Baca Digital yang diterima oleh Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide.

Ketua Badan pengelola Masjid Agung Darussalam Watansoppeng Lutfi Halide yang didampingi koordinator Humas Drs. Patahuddin, menyampaikan bahwa dengan membaca, masyarakat Indonesia mampu menepis berita hoax yang tersebar.

Baca Juga : KPU Undi Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Gowa: Aurama’ 1, Hati Damai 2

“Kami berharap agar Perpustakaan mampu mengajak masyarakat yang terbiasa duduk diwarkop akan pindah menjadi berdiskusi dan menikmati kopi serta buku bacaan di Perpustakaan,” harapnya.

Sekedar diketahui, Gedung baru layanan Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng sebagai Penerima DAK dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia tahun 2021.

“Gedung layanan perpustakaan ini yaitu perpustakaan bukan hanya tempat dan rak buku saja, tetapi perpustakaan sekarang menjadi rekreasi baca bagi masyarakat,” kata Moh. Hasan Sijaya.

Baca Juga : TP PKK Gowa Pelajari Konsep Posyandu Pratama di Denpasar Utara

Berikut Perpustakaan yang dikunjungi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulsel yakni Perpustakaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Perpustakaan Desa Panincong Kecamatan Marioriawa yang penerima manfaat program transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi sosial dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. (Yusuf)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646