0%
logo header
Jumat, 19 Oktober 2018 20:10

Kunjungi Bara-Barayya, Ini yang Dilakukan Aliyah Mustika

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama BKKBN menggelar sosialisasi Pengendalian Penduduk di Kelurahan Bara-Barayya, Kecamatan Makassar, Jumat (19/10/2018).
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama BKKBN menggelar sosialisasi Pengendalian Penduduk di Kelurahan Bara-Barayya, Kecamatan Makassar, Jumat (19/10/2018).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Komisi IX DPR RI bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi Pengendalian Penduduk kepada ratusan warga di Kelurahan Bara-Barayya, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Jumat (19/10/2018).

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham yang hadir dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk dapat mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Mari kita sukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, karena program ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam menciptakan keluarga yang sejahterah dan berkualitas,” kata Politisi Partai Demokrat ini.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Dalam program KB, Lanjut Aliyah, mengatakan pemerintah tidak melarang warganya untuk melahirkan anak lebih dari dua kali, melainkan masyarakat diimbau agar mengatur jarak anak agar bisa fokus mengurus dan merencanakan masa depan anak yang baik.

“Pemerintah tidak melarang kita untuk melahirkan anak lebih dari dua kali, bisa tiga kali atau empat kali yang penting kita sebagai orang tua sanggup bertanggung jawab terhadap masa depan anak-anak yang dilahirkan,” tambahnya.

Selain itu, Aliyah juga berpesan kepada orang tua agar menyekolahkan anak-anaknya hibgga ke bangku perguruan tinggi dan tidak terburu-buru menikahkan mereka.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Jangan dikasi cepat-cepat menikah anak kita, kasian mereka. Sekolahkan dulu tinggi-tinggi sampai ke bangku perguruan tinggi, dampingi mereka sampai mereka menjadi pribadi yang mandiri dan berpenghasilan serta bekali mereka dengan ilmu agama untuk masa depan mereka yang baik, sudah itu baru kita carikan jodoh. Insya Allah mereka akan menjadi keluarga yang berkualitas,” kata Isteri Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini.

Turut hadir sebagai pemateri, Koalisi Kependudukan Provinsi Sulsel. Dr. Zainuddin Rahman.

(Saddam Buton)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646