0%
logo header
Selasa, 07 Maret 2023 20:38

Kunjungi Depo Pertamina Parepare, Komisi III DPRD Minta Komitmen Keselamatan Warga Antisipasi Insiden Plumpang

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Komisi III DPRD Parepare saat melakukan kunjungan kerja di Depo Pertamina Parepare (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)
Ket : Komisi III DPRD Parepare saat melakukan kunjungan kerja di Depo Pertamina Parepare (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Komisi III DPRD Parepare melakukan kunjungan ke Depo Pertamina Parepare, Selasa (3/03/2023).

Ketua Komisi III DPRD Parepare, Ibrahim Suanda menjelaskan, kunjungan itu untuk meminta komitmen Depo Pertamina Parepare dalam menjamin keselamatan warga. 

Itu demi mengantisipasi insiden ledakan dan kebakaran Depo BBM Plumpang di Jakarta Utara yang merenggut korban jiwa.

Baca Juga : Difitnah Gunakan Ijasah Palsu, Paslon TSM-MO Buktikan Lolos jadi Peserta Pilkada

“Kami hadir di sini (Depo Pertamina Parepare : red) untuk mengantisipasi hal itu terjadi. Setelah mendapat penjelasan dan pemaparan melalui video tentang prosedur keselamatan, kelihatannya sudah memenuhi standar SOP,” ujar Ibrahim.

Legislator PAN Parepare itu menambahkan, Komisi III juga meminta untuk lebih memperhatikan permukiman warga dan sekolah dasar yang berada tidak jauh dari Depo Pertamina Parepare. Salah satunya, dengan cara rutin melakukan sosialisasi. Utamanya soal standar keselamatan.

“Kami meminta Demo Pertamina Parepare agar mengusulkan ke kantor pusatnya, kalau bisa warga di sekitar ini diasuransikan,” tambahnya.

Baca Juga : Komitmen Menangkan Paslon TSM MO, Warga Padati Posko Pemenangan Tasming Hamid-Hermanto

Menanggapi itu, Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patraniaga Region Sulawesi, Taufik Kurniawan mengatakan, pihaknya berkomitmen menjaga keselamatan warga yang bermukim di sekitar Depo Pertamina Parepare.

“Standar safety kami sangat ketat. Kami setiap tahun melakukan latihan tanggap bencana melibatkan warga sekitar terminal BBM Pertamina Parepare. Sehingga warga akan lebih tanggap jika terjadi insiden yang tidak diinginkan,” ujar Taufik.

Ia juga memaparkan, untuk area sekolah dasar yang berada di dekat Depo Pertamina Parepare, memang diperlukan kajian khusus dan mendalam. 

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Itu perlu kajian serius dari setiap stakeholder. Tentu kami pasti akan sampaikan hal ini ke pusat,” papar Taufik. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646