0%
logo header
Jumat, 21 Juli 2023 22:49

Kunker di SMA Negeri 8 Makassar, Edward Horas Awasi Pelaksanaan PPDB Berbasis Sistem Zonasi

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menggelar kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel dengan mengunjungi SMA Negeri 8 Makassar, Kamis (20/7/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menggelar kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel dengan mengunjungi SMA Negeri 8 Makassar, Kamis (20/7/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menggelar kunjungan kerja dalam rangka kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (20/7/2023).

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu menyambangi SMA Negeri 8 Makassar yang terletak di Jalan Andi Mangerangi, Bongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kunjungan Edward Horas tersebut terkait dengan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis sistem zonasi dan jalur prestasi. Anggota Komisi A DPRD Sulsel itu disambut langsung oleh kepala sekolah SMA Negeri 8 Makassar, Iwanuddin.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

Dalam pemaparannya, Edward Horas menjelaskan bahwa pengawasan yang dilaksanakan tersebut merupakan agenda rutin DPRD Provinsi Sulsel. Terutama terkait dengan agenda ataupun pembangunan yang menggunakan dana APBD.

“Kalau di sekolah saat ini kan sementara pelaksanaan penerimaan siswa baru dengan menerapkan sistem zonasi. Nah, kita mau melihat dan memantau sejauh mana progres dan pelaksanaannya di lapangan,” kata Edward Horas.

Apalagi, katanya, banyak keluhan dan aspirasi yang masuk dari masyarakat terkait pelaksanaan sistem zonasi tersebut. Sehingga hal ini menjadi perhatian bersama semua instansi terkait.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Tak hanya di sekolah, Edward Horas juga menemui masyarakat di Kelurahan Bongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (21/7/2023). Ia melakukan pertemuan dengan warga setempat.

Topiknya sama, masih terkait pelaksanaan penerapan sistem zonasi dalam proses penerimaan siswa baru. Warga pun menyambut baik kedatangan Edward Horas sembari menyampaikan keluhan mereka.

“Sebagian besar warga meminta pelaksanaan sistem zonasi ini dikaji ulang dan dilakukan perbaikan-perbaikan kedepannya,” demikian Edward Horas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646