REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Kehadiran layanan Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gowa ditargetkan akan mendorong tercapainya target peningkatan pelanggan di 2024.
Di mana di tahun ini pihaknya menargetkan jumlah pelanggan PDAM mampu mencapai 60 ribu pelanggan. Target ini sebagai estimasi capaian sambungan baru dari 56 ribu di periode 2023 lalu.
Dirut Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa Hasanuddin Kamal mengatakan, hingga Januari 2024 ini jumlah pelanggan air Perumda Gowa kurang lebih 56 ribu.
Baca Juga : Dari Aduan Warga hingga Layanan Online Terpadu, Wamendagri Akui Digitalisasi Makassar yang Terbaik
“Setelah kami menyiapkan layanan di MPP Gowa, kami pun optimis kita bisa capai 60 ribu pelanggan untuk seluruh Kabupaten Gowa,” katanya, di konfirmasi, kemarin.
Di MPP Gowa ini, pihaknya menyiapkan layanan mulai dari pembayaran tagihan air, layanan pemasangan sambungan baru, hingga layanan pengaduan. Meski telah hadir di MPP Gowa, layanan di Kantor Prumda Tirta Jeneberang tetap beroperasi, termasuk loket-loket layanan PDAM lainnya.
“Intinya, semakin banyak pintu masuk maka semakin membuka peningkatan pendapatan. Kita tidak terpusat di satu tempat. Hanya MPP ini adalah salah satu tempat yang menjadi sarana pelayanan Perumda untuk pembayaran, pengaduan dan pendaftaran pemasangan sambungan baru, ” jelas Hasanuddin.
Baca Juga : Hasil Lengkap CostuMAXI 2025: XMAX, NMAX, Aerox dan Lexi Punya Raja Modifikasi Baru
Sementara, salah satu pengunjung MPP Gowa Nita mengaku, banyaknya layanan yang disiapkan dalam MPP Gowa ini membuatnya semakin terbantu.
“Sekarang semakin mudah maki mengurus. Cukup datang disini saja, kita sudah bisa bayar air, urus BPJS maupun bikin e-KTP,” terang warga Kecamatan Bontomarannu ini.