0%
logo header
Selasa, 25 Oktober 2022 21:43

Lewat Bimtek, TP PKK Gowa Komitmen Tingkatkan Kapasitas Kader

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader PKK Kabupaten Gowa, di Hotel Gammara Makassar, Senin (24/10/2022). (Dok. Humas Gowa)
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader PKK Kabupaten Gowa, di Hotel Gammara Makassar, Senin (24/10/2022). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa terus berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas kadernya. Hal ini dilakukan agar program pokok PKK dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan mengatakan, upaya peningkatan kapasitas ini salah satunya melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang berlangsung di Hotel Gammara Makassar.

“Peningkatan kader PKK ini dilakukan agar program-program prioritas yang telah dicanangkan oleh PKK Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan baik dan seluruh kader PKK dapat memahami 10 program pokok PKK. Salah satunya adalah program kesehatan dan perencanaan sehat,” kata Priska, saat membuka kegiatan, kemarin.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Priska mengaku, setiap kader harus mampu meningkatkan kapasitas dirinya setiap saat. Menurutnya, dengan itu maka dapat mengembangkan inisiatif dan inovasi agar bisa menarik partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan kegiatannya.

“PKK memiliki peran yang sangat strategis di masyarakat. Sebab mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, dan kota, kecamatan, kelurahan, dan desa, PKK hadir untuk memenuhi seluruh kepentingan masyarakat. Baik pada pemberdayaan peningkatan ekonomi, keluarga, pendidikan, kesehatan dan lain-lain untuk mewujudkan keluarga, sehat, sejahtera, maju dan mandiri,” jelas Priska Adnan.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Kerjasama Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gowa Mangngai Raja mengungkapkan, selama ini Tim Penggerak PKK dan segenap Kader PKK telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Gowa.  Khususnya dalam penanganan Covid-19 dan percepatan penurunan stunting serta berbagai kegiatan lainnya.

Baca Juga : Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil Somba Opu Ajak Masyarakat Bersihkan Drainase Pasar Minasa Maupa

“Kedepan dalam melaksanakan kegiatan, kami tetap menjaga dan meningkatkan kolaborasi serta kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa serta kelurahan. Termasuk semua pihak yang dapat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ungkapnya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646