0%
logo header
Rabu, 19 Juli 2023 08:34

Liberti Sitinjak Ikuti Pembukaan Rakor Pengendalian Dukungan Manajemen Kemenkumham

Chaerani
Editor : Chaerani
Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Pengendalian Dukungan Manajemen Kemenkumham RI Tahun 2023, di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Pengendalian Dukungan Manajemen Kemenkumham RI Tahun 2023, di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak hadir langsung mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Dukungan Manajemen Kemenkumham RI Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni ini berlangsung selama tiga hari atau sejak 16 hingga 19 Juli 2023. Dalam pertemuan tersebut pun Liberti Sitinjak didampingi langsung Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Indah Rahayuningsih.

“Saya pun mengajak seluruh jajaran yang ada di Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk memedomani dan menjalankan apa yang menjadi harapan besar dalam pertemuan ini,” tegas Liberti Sitinjak dalam keterangannya usai menghadiri pertemuan, kemarin.

Baca Juga : Lewat Creative Corner IM3, Indosat Perluas Akses Digital di Unhas

Sementara, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto yang hadir membuka pertemuan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang telah bekerja keras dalam melaksanakan Program Dukungan Manajemen.

“Memang sangat penting kolaborasi dan kerjasama antar unit kerja untuk mencapai tujuan bersama,” terangnya.

Ia mengatakan, Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI sebagai Koordinator Program Dukungan Manajemen pada Kemenkumham RI senantiasa mendorong perubahan, perbaikan dan peningkatan kualitas dalam mewujudkan kinerja yang lebih optimal. Termasuk memberikan manfaat seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga : Setara Berdaya Group dan Pelindo IV Dorong UMKM Disabilitas di Mamminasata Maju Bersama

Pada rapat koordinasi ini nantinya akan membahas bagaimana sistem pengendalian manajemen, mekanisme pelaksanan, siklus penyusunan rencana kerja dan anggaran, hingga dampak dari semuanya.

“Pengendalian merupakan salah satu faktor utama keberhasilan Kemenkumham, maka kendalikanlah dengan baik atas apa yang telah direncanakan sebelumnya,” ujar Andap

Ia menjelaskan, sistem pengendalian manajemen merupakan sebuah sistem didalam menetukan strategi dan upaya untuk mencapai goals organisasi melalui fungsi pengendalian pada setiap aktivitas yang kita kerjakan. Pengendalian dimuali dari adanya perencanaan, dan wujud pengendalian terdapat limitasi waktu.

Baca Juga : Taufiqurrakhman: Disiplin Waktu Kunci Sukses Pelayanan Kanwil Sulsel

Lanjutnya, pengendalian berfungsi untuk membetulkan ataupun meluruskan apa yang kurang tepat dan juga dapat memberikan penilaian kinerja serta menentukan perencanaan berikutnya.

Andap pun meminta kepada jajarannya untuk melakukan mekanisme pengendalian dengan baik sesuai dengan poros dan porsinya masing-masing, dengan selalu mengedepankan komunikasi yang baik.

“Kenali tugasmu, pahami, implementasikan dengan baik sehingga kita bisa mengawal aspek perencanaan yang telah ditetapkan,” terangnya.

Baca Juga : KPU Makassar Umumkan Jadwal Debat Paslon, Digelar 24 Oktober dan 13 November 2024

Ia berharap, Rakor Pengendalian Manajemen tersebut tidak hanya berlangsung seremonial semata namun mampu menghasilkan terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi, berintegritas, efektif dan efisien untuk Kemenkumham semakin berkualitas.

“Kami juga meminta seluruh jajarannya untuk lebih proaktif mencegah masalah yang dapat memberikan efek buruk bagi Kemenkumham,” harap Andap.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646