0%
logo header
Minggu, 26 Maret 2023 14:37

Lies F Nurdin Abdullah Ajak Muslimah Sulsel Kontrol Tanda-Tanda Kanker

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Liestiaty F Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Muslimah Wahdah Islamiyah di Kantor Pusat Wahdah Islamiyah, Jalan Antang Raya, Makassar, Sabtu (25/3/2023). (Foto: Istimewa)
Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Liestiaty F Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Muslimah Wahdah Islamiyah di Kantor Pusat Wahdah Islamiyah, Jalan Antang Raya, Makassar, Sabtu (25/3/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Yayasan Kanker Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin Abdullah hadir dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Muslimah Wahdah Islamiyah di Kantor Pusat Wahdah Islamiyah, Jalan Antang Raya, Makassar, Sabtu (25/3/2023) kemarin.

Sekjen DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Ir Muhammad Qasim Saguni menyampaikan selamat datang kepada Ketua Yayasan Kanker Cabang Sulawesi Selatan, Liesty F Nurdin di acara silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut.

“Selamat datang Ibu Liestiaty F Nurdin Abdullah yang merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Sulawesi Selatan. Terima kasih atas kehadirannya dan kesediaannya Ibu Liestiaty F Nurdin Abdullah,” ucap Ustaz Qasim Saguni di sela-sela tausiahnya.

Baca Juga : Ini Alasan Dibalik Penunjukan Deng Ical Sebagai Ketua Tim Pemenangan Indira-Ilham

Ketua Yayasan Kanker Cabang Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin Abdullah menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan untuk hadir dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut.

“Kami sangat bersyukur kami di undang dalam acara ini, kita tetap akan terus bersama-sama dengan Wahdah Islamiyah,” ungkap Liestiaty F Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Dirinya mengaku, sejauh ini masih dipercayakan untuk menjadi ketua di organisasi seperti Yayasan Kanker Indonesia, Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (Perwosi) dan Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII).

Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas SDM Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan, KPU Sulsel Gelar Rakor

Alhamdulillah saya masih di berikan kesempatan untuk menjadi ketua di berbagai organisasi,” tuturnya.

Untuk itu, Liestiaty F Nurdin Abdullah mengajak muslimah memeriksa tanda-tanda kanker baik kanker serviks, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker hati dan masih banyak jenis kanker lainnya.

“Untuk ibu-ibu bagaimana memeriksa tanda-tanda kanker serviks maupun payudara. Begitu juga untuk bapak-bapak yang merokok periksa tanda-tanda kanker paru-paru,” beber Lies, sapaan karibnya.

Baca Juga : Azhar Arsyad Rangkul Aktivis, Ajak Berjuang dan Menang Bersama

Berdasarkan anjuran dokter, baiknya dilakukan pencegahan dini untuk menghindari tumbuhnya kanker baik pada perempuan maupun laki-laki.

“Karena kanker tidak mengenal usia dan jenis kelamin. Untuk itu bagaimana supaya kanker tidak meningkat pesat di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Lies menambahkan, selain kanker dirinya juga mengingatkan bagaimana Sulawesi Selatan bisa menurunkan angka stunting.

Baca Juga : Kolaborasi Huadi Group dan CTC Australia, Manfaatkan Slag untuk Kurangi Emisi Karbon

Menurutnya, salah satu pencegahan stunting adalah dengan memberikan sosialisasi kepada calon pasangan suami istri, lebih-lebih kepada pasangan suami istri muda agar bisa menjaga pola makan yang baik dan memenuhi nutrisi.

“Di Sulawesi Selatan ini juga masih tinggi angka stunting dan asal makan, makanan yang instan,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646