0%
logo header
Senin, 20 Juni 2022 15:59

Luwu Utara Masuk 20 Besar Realisasi APBD 2022 Tertinggi di Indonesia, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab

Ketua DPRD Luwu Utara, Basir. (Istimewa)
Ketua DPRD Luwu Utara, Basir. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Kabupaten Luwu Utara masuk 20 besar dengan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 tertinggi di Indonesia.

Bahkan persentase realisasi belanja daerah Luwu Utara masuk 10 tertinggi yakni berada di posisi delapan dengan realisasi 32,02 persen. Hal itu berdasarkan rilis dari Kementerian dalam Negeri.

Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, menyampaikan apresiasinya atas kinerja dari Perangkat daerah Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

“Tapi teman-teman di eksekutif tidak boleh lengah, ini menjadi PR dan komitmen bagaimana untuk lebih baik lagi dari tahun ke tahun dalam mengelola APBD,” kata Basir.

Politisi Partai Golkar ini berharap Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk tidak cepat berbangga, tapi terus melakukan evaluasi sehingga realisasi anggaran bisa lebih ditingkatkan agar perekonomian dapat diperbaiki pasca pandemi.

“Penyebab rendahnya realisasi belanja salah satunya adalah adanya keraguan aparat dalam memulai kegiatan akibat perencanaan yang tidak matang, jadi kami berharap kepada teman-teman di Pemerintah Kabupaten untuk terus memperhatikan itu,” terangnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646